KANWIL KUMHAM KALTIM SELENGGARAKAN EDUKASI DAN SOSIALISASI PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

front

Samarinda, 03 Maret 2021. Genap setahun sudah semenjak merebaknya virus Covid-19 di tanah air, telah banyak upaya yang telah dilakukan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Indonesia. Kanwil Kemenkumham Kaltim sebagai salah satu bagian pemberi pelayanan kepada masyarakat turut andil dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Upaya pencegahan dan edukasi yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Kaltim salah satunya seperti yang dilaksanakan pada hari ini yaitu dengan melaksanakan sosialisasi penanganan Covid-19 di lingkungan Kerja Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Hadir dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini Kakanwil (Sofyan), Kadiv Administrasi (Hajrianor), Kadiv Pemasyarakatan (Sri Yuwono), Kadiv YankumHAM (Sri Lastami) Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas Kanwil Kemenkumham Kaltim serta perwakilan pegawai dari Unit Pelaksana Teknis di Kota Samarinda dan Tenggarong.

Dr. Rita Rosadi selaku narasumber pada sosialisasi tersebut menyampaikan agar semua pihak menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), membersihkan benda yang bersentuhan langsung dengan tangan, Social Distancing, pemeriksaan suhu badan pegawai secara rutin, Rutin Konsumsi Vitamin penjaga daya tahan dan menghindari kontak fisik secara langsung. Dr.Rita juga menyampaikan agar seluruh pihak mendukung penuh upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 seperti pelaksanaan Vaksinasi untuk seluruh petugas pelayanan publik.

Dr.Rita juga menambahkan pentingnya penerapan SOP pelayanan berbasis protokol Covid-19 pada setiap Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kemenkumham Kaltim, Dr.Rita memberikan contoh-contoh APD yang sesuai dengan standar Kesehatan serta tata cara Social Distancing pada saat melaksanakan pelayanan kepada Masyarakat.

Dalam arahannya Kakanwil Kemenkumham Kaltim (Sofyan) berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi ini dapat menjadi bekal bagi pegawai dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di masa pandemi ini.

“Masih meningkatnya data penularan virus Covid-19 di Indonesia, khususnya wilayah Provinisi Kalimantan Timur mengindikasikan potensi penularan masih terus berlangsung. Pelaksanaan protokol kesehatan harus terus dilakukan apalagi Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM yang notabene dalam pelaksanaan tugas hariannya berinteraksi dengan banyak orang. Selalu konsumsi vitamin dan makanan sehat, karena kekuatan daya tahan tubuhlah yang dapat membantu melawan Virus Covid-19, kita juga harus turut mensukseskan upaya pemerintah saat ini dalam melawan Covid-19 dengan turut mengikuti program vaksinasi nasional. Saya harap dengan adanya sosialisasi ini dapat terus meningkatkan kesadaran kita semua dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19” ujar Sofyan(Red Humas Kumham Kaltim/MP)

Covid 6

covid

covid

covid


Cetak   E-mail