TINGKATKAN PEMAJUAN HAM DI KALTIMTARA, KANWIL GELAR KONSULTASI TEKNIS PENYELENGGARAAN PEMAJUAN HAM DI WILAYAH

1. COVER BERITA BAGUS

Samarinda – Pasal 27 ayat (1) UUD 1945 menegaskan semua warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan menjunjung tinggi asas equality before the law. Bertempat di Aula Utama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Kanwil Kemenkumham Kaltim menggelar Kegiatan Konsultasi Teknis Penyelenggaraan Pemajuan HAM secara daring pada hari Senin, (30/8/2021).                  

Kegiatan di “Komandoi” secara langsung oleh Kepala Bidang HAM (Umi Laili), dengan di dampingi Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM (Favourita Sirait), staf Sub Bagian Pemajuan HAM, staf Sub Bagian Program dan Pelaporan dan staf Sub Bagian Keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Kaltim serta mengundang Narasumber yaitu Sekretaris Direktorat Jenderal HAM (Bambang Iriana Djajaatmadja) dan Kepala Bagian Program dan Pelaporan Ditjen HAM (Caturwati) secara virtual.   

Kegiatan diawali dengan paparan dari Sekretaris Direktorat Jenderal HAM (Bambang Iriana Djajaatmadja) yang menyampaikan kendala yang menghambat pelaksanaan kegiatan maupun kendala dalam penyerapan anggaran ataupun capaian kinerja khususnya di tengah Pandemi Covid-19.

“Kita semua mengetahui bahwasanya di tengah pendemi covid-19 ini kita sangat terbatas sekali dalam melaksanakan sosialisasi ataupun perjalanan dinas untuk mensosialisasikan Pos Layanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) termasuk dalam Penilaian Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) yang ada di Unit Pelaksana Teknis, tetapi saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kanwil Kemenkumham Kaltim yang menyelenggarakan Konsultasi Teknis Penyelenggaraan Pemajuan HAM, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua,” Tegas Bambang.

Kemudian dilanjut paparan dari Kepala Bagian Program dan Pelaporan Ditjen HAM (Caturwati) menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham pada hari ini.

“Ditengah pendemi covid-19 yang sedang melanda kita semua, kita masih berjuang untuk memaksimalkan tugas dan fungsi yang sudah menjadi tanggungjawab kita semua, termasuk untuk memaksimalkan pelaksanaan Pemajuan HAM di masing-masing satker baik yang ada di Kanwil dan UPT. Saya berharap agar kegiatan Rapat Konsultasi Teknis di Wilayah ini dapat menyelaraskan pusat dan daerah dalam pelaksanaan pemajuan HAM di Kanwil dan UPT,” Pungkas Caturwati.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama Narasumber dengan peserta yang hadiri di Aula Utama Kanwil Kemenkumham Kaltim. (Red.Humas Kumham Kaltimtara).

2. ISI BERITA BAGUS 12. ISI BERITA BAGUS 12. ISI BERITA BAGUS 12. ISI BERITA BAGUS 12. ISI BERITA BAGUS 12. ISI BERITA BAGUS 1


Cetak   E-mail