SECARA SERENTAK KUMHAM BERSATUPADU LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL

1. cover berita bagus

Samarinda – Semarak peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kemenkumham Tahun 2021 kali ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang berlangsung dari tanggal 1 - 30 Oktober 2021. Pada hari ini Kamis, (21/10/2021) Kanwil Kemenkumham Kaltim mengikuti pembukaan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021.      

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim (Sofyan), Kepala Divisi Administrasi (Hajrianior), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Jumadi), Kepala Divisi Keimigrasian (Hendro Tri Prasetyo), Pejabat Struktural dan seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim secara virtual.

Kegiatan diawali Laporan dari Staf Ahli Bidang Ekonomi (Lucky Agung Binarto) selaku ketua koordinator kegiatan Bakti Sosial yang menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini  dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021 sekaligus bentuk kepedulian Kementerian Hukum dan HAM terhadap masyarakat dan Pegawai yang terdampak covid-19.,  

“Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan kegiatan Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, pada hari ini Kementerian Hukum dan HAM secara serentak melaksanakan Donor Darah, Pembagian New Normal Kit, pembagian bantuan kepada keluarga pegawai yang terkena covid-19 dan sunatan masal yang dilaksanakan oleh BPSDM Hukum dan HAM, saya berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menumbuhkan kepedulian kepada masyarakat dan sesame insan pengayoman,” Jelas Lucky.       

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Pembagian New Normal Kit berupa perlengkapan masker, handsanitizer dan perlengkapan medis lainnya serta pembagian bantuan kepada keluarga pegawai yang terkena covid19 oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM (Prof. Dr. Eddy O.S Hiariej, S.H. M.Hum) yang diikuti secara serentak oleh seluruh jajaran Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.     

Dalam kesempatan tersebut Ketua Koordinator Wisma Atlet Mayor Jenderal Budiman yang menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Hukum dan HAM yang telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021.,

“Pada hari ini kita patut bersyukur masih diberikan kesehatan, sehingga kita semua bisa melaksanakan kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham dalam rangka. HDKD 2021, kepedulian ini sangat berarti bagi RS. Wisma Atlet Kemayoran dalam melaksanakan  tugas agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid19,” Ucapnya.      

Wakil Menteri Hukum dan HAM (Prof. Dr. Eddy O.S Hiariej, S.H. M.Hum) menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi, yang menjelaskan bahwasanya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kesetiakawanan dari Kementerian Hukum dan HAM terhadap musibah yang sedang melanda Indonesia, karena sebagai Insan Pengayoman kita semua harus bermanfaat untuk orang banyak.,    

“Secara singkat arti HDKD adalah hari lahirnya Kementerian Hukum dan HAM, untuk itu dalam rangka memperingati HDKD tersebut dilaksanakan Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham yang mencerminkan nilai HDKD yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Selain itu juga kegiatan Bakti Sosial ini diwujdkan dengan kegiatan donor darah, pembagian New Normal Kit berupa perlengkapan masker, handsanitizer dan perlengkapan medis lainnya serta  pembagian bantuan kepada keluarga pegawai yang terkena covid-19 dan sunatan masal yang dilaksanakan oleh BPSDM Hukum dan HAM,” Tegas Prof. Eddy.                       

Wamen Kumham juga menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan nilai dan kepekaan sosial dalam diri setiap insan pengayoman dan sebagai bentuk tanggungjawab serta rasa kesetiakawanan antar sesama.,  

“Saya menghimbau kepada seluruh seluruh pegawai di jajaran Kementerian Hukum dan HAM agar tetap menerapkan protokol Kesehatan, kepada seluruh insan Pengayoman dimanapun bertugas, marilan kita sukseskan bersama kegiatan ini, sehingga di HDKD tahun 2021 ini kita dapat berbagi dan menyebarkan kebaikan kepada masyatakat. Semoga Tuhan Yang Maha Esa melindungi dan melancarkan kegiatan kita untuk memeriahkan HDKD di tahun 2021,” Tutupnya. (Red.Humas Kumham Kaltimtara / SPR)  

  2. isi berita bagus2. isi berita bagus2. isi berita bagus2. isi berita bagus2. isi berita bagus


Cetak   E-mail