PELAKSANAAN PENYERAHAN TAHAP PERTAMA (PHO) PEMBANGUNAN LANJUTAN LAPAS BALIKPAPAN

frame editable

Balikpapan, 3 Desember 2021.

Progres pembangunan telah mencapai target penyelesaian, hari ini hal tersebut ditunjukkan dengan pelaksanaan Penyerahan Tahap Pertama (PHO) hasil pekerjaan pembangunan lanjutan Lapas Kelas IIA Balikpapan. Perlu diketahui pembangunan ini adalah pembangunan penambahan blok hunian di sisi belakang Lapas Balikpapan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Pemasyarakatan (Jumadi), Kepala Bagian Program dan Humas (Agus Sartono) dan Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN (Erwin Budiyanto).

Kegiatan dimulai dengan laporan dari Kalapas Kelas IIA Balikpapan (Pujiono Slamet) perihal pelaksanaan kegiatan hari ini. Kalapas menyampaikan bahwa waktu pelaksanaan pekerjaan 140 (seratus empat puluh) hari kalender dan akan berakhir pada tanggal 06 Desember 2021 dan dalam pelaksanaan pekerjaan tidak terdapat kendala atau hambatan yang berarti sehingga dapat diselesaikan dengan lancar yang mana pada hari ini nanti akan diserahterimakan hasil pekerjaan tahap pertama (PHO).

Selanjutnya dalam sambutannya Kepala Divisi Pemasyarakatan menyampaikan bahwa pembangunan ini adalah upaya lapas untuk memenuhi kewajiban pelayanan kepada masyarakat.

“Kondisi over kapasitas Warga Binaan Pemasyarakatan yang terjadi pada Lapas Kelas IIA Balikpapan, mendorong untuk segera dirampungkannya pembangunan lanjutan Lapas Balikpapan tentunya pembangunan ini harus memenuhi standar keamanan dan kenyamanan bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) karena dengan tempat yang baik maka pola pembinaan akan menjadi lebih baik, karena pembangunan ini berasal dari rakyat saya mengaharapkan agar dimanfaatkan dengan baik serta dijaga dan dirawat keberadannya” jelas Jumadi.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau langsung terhadap progres pembangunan serta dilaksanakan penandatanganan serah terima Tahap Pertama (PHO) hasil pekerjaan pembangunan lanjutan antara pihak Lapas Kelas IIA Balikpapan dengan pihak pelaksana pembangunan.

(Red Humas Kumham Kaltim)

pho 1

pho 1

pho 1

pho 1

pho 1

pho 1


Cetak   E-mail