KAKANWIL PIMPIN DEKLARASI JANJI KINERJA JAJARAN UPT DI KABUPATEN NUNUKAN

1. COVER

Nunukan – Selasa, (25/01/2022) Sebagai bentuk dari komitmen bersama dan penerapan Tata Nilai Pasti Lapas Kelas IIB Nunukan dan Kanim Kelas II TPI Nunukan, pada hari ini Selasa, (25/01/2022) melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja yang dilaksanakan secara langsung di Lapas Kelas IIB Nunukan.  

Dalam laporannya Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan (I Wayan Nurasta Wibawa) menyampaikan bahwasanya Lapas Kelas IIB Nunukan dan Kanim Kelas II TPI Nunukan berkomitmen untuk meraih predikat WBK pada tahun 2022 dengan mengimplementasikan 6(enam) area perubahan dan Tata Nilai Pasti serta hashtag ASN berakhlak, Ucap Wayan.

Kegiatan ini sebagai lanjutan dari Deklarasi Janji Kinerja Kemenkumham yang telah dilaksanakan sebelumnya, kami berkomitmen untuk dapat berdaya saing dan memberikan inovasi-inovasi terbaik, karena tahun ini Lapas Kelas IIB Nunukan mengusung jargon SIAP (Sinergi, Inovatif, Akuntabel dan Profesional) di Lapas Kelas IIB Nunukan, Sebut Wayan.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim (Sofyan) yang menyampaikan apresiasi kepada seluruh UPT yang ada di Tarakan dan Nunukan atas kinerjanya di tahun 2021, karena sudah banyak perubahan yang telah dilakukan, saya yakin tahun ini UPT yang ada di Tarakan dan Nunukan dapat meraih predikat WBK, Pungkas Sofyan.   

Selain itu juga, saya sangat mengapresiasi kepada seluruh Ka-UPT yang baru menjabat disini, walaupun baru beberapa minggu namun sudah sangat terlihat perubahannya positif di UPT masing-masing, terbukti dengan terselenggaranya pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja dengan tema kita “kita tingkatkan kinerja Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI dan BerAkhlak mendukung program pemulihan ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”, Sebutnya.     

Selain itu juga Kakanwil Kembali mengingatkan bahwa dasar dari Deklarasi Janji Kinerja ini adalah Komitmen bersama dengan menerapkan 3(tiga) kunci pas maju, yang diantaranya yaitu deteksi dini, yang tidak hanya untuk UPT Pemasyarakatan, namun juga untuk UPT Imigrasi mengenai bagaimana kita mendeteksi dini gangguan yang akan mengganggu kinerja dalam melaksanakan tugas.   

Diakhir sambutan, Kakanwil menghimbau kepada seluruh jajaran UPT yang ada di Tarakan dan Nunukan bahwasanya dengan semangat kita bisa meraih itu semua, kita belajar lagi, kita gali lagi apa saja yang harus kita perbaiki dan kita tingkatkan dalam meraih predikat WBK.,

“Tujuan WBK  adalah pelayanan prima kepada masyarakat dan menjunjung tinggi transparansi untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi sebaik mungkin, oleh karena ini pada hari ini kita melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja untuk membentuk satu visi dan satu misi bergerak maju bersama, mewujudkan ASN Kemenkumham menjadi insan pengayoman yang lebih baik lagi. Tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim (Sofyan), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Jumadi), Kalapas Kelas IIA Tarakan, Kalapas Kelas IIB Nunukan dan Kakanim Kelas II TPI Nunukan. (Red.Humas Kumham Kaltimtara / SPR)

2. ISI BERITA BAGUS 12. ISI BERITA BAGUS 12. ISI BERITA BAGUS 12. ISI BERITA BAGUS 1

Cetak