TIM DIVISI KEIMIGRASIAN KANWIL KALTIM PERKUAT PENGAWASAN PENEGAKAN HUKUM KEIMIGRASIAN DI TARAKAN

1 4

 

 

TARAKAN – Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia sangatlah melimpah. Perikanan merupakan salah satu sektor yang strategis mengingat Pulau Lingkas Tarakan merupakan sebuah pulau yang memiliki garis pantai dan laut sehingga pemanfaatan dalam mengeksploitasi laut dapat dimaksimalkan.TARAKAN – Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia sangatlah melimpah. Perikanan merupakan salah satu sektor yang strategis mengingat Pulau Lingkas Tarakan merupakan sebuah pulau yang memiliki garis pantai dan laut sehingga pemanfaatan dalam mengeksploitasi laut dapat dimaksimalkan.

Rabu, (26/01/2022) Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kaltim melakukan Kegiatan Penegakan Hukum Keimigrasian di PT. Mustika Minanusa Aurora, perusahaan yang bergerak dalam bidang Pemasok Produk Makanan Laut.

Guna memperkuat Tugas dan Fungsi Keimigrasian dalam hal pengawasan. Memerlukan adanya pengawasan yang riil sehingga Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kaltim terjun langsung dalam melakukan giat pengawasan.
Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan  fungsi dari Keimigrasian  dalam kegiatan Penegakan Hukum Keimigrasian dan pengamanan keimigrasian dalam rangka proses penyajian informasi melalui analisis. Penyelidikan meliputi analisis berkas 6 orang TKA (Tenaga Kerja Asing) yang bekerja pada PT. Mustika Minanusa Aurora. Memastikan keabsahan dokumen administrasi yang valid.

Sebagai rangkaian akhir kegiatan, Tim Divisi Keimigrasian beserta berfoto bersama pihak PT. Mustika Minanusa Aurora yang terdapat di Jl. Perikanan, Karang Rejo, Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

 

1 101 101 101 101 101 10

Cetak