SILATURAHMI SERTA PENGUATAN TUGAS DAN FUNGSI PEMASYARAKATAN, KAKANWIL KEMENKUMHAM KALTIM KUNJUNGI LAPAS TENGGARONG

1 cover lp tengr

Tenggarong – Masih dalam suasana Idul Fitri 1 Syawal 1443H untuk menjalin silaturahmi dengan Warga Binaan dan petugas pemasyarakatan , Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Sofyan kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tenggarong, Selasa, 17 Mei 2022. Kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Tenggarong (Agus Dwirijanto) beserta jajaran.

Kunjungan diawali dengan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Taubatan Nasuha Lapas Tenggarong bersama dengan Kepala Lapas Tenggarong dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Selepas Sholat Dzuhur, Kakanwil menyempatkan untuk berdialog dengan para WBP. Dalam kesempatan tersebut Kakanwil menyampaikan motivasi agar terus bersemangat dalam memperbaiki diri, tidak lupa Kakanwil juga mengingatkan agar selalu terbuka kepada para petugas dan menjaga kebersamaan. Selanjutnya, Kakanwil menghimbau agar selalu menaati peraturan yang ada “jangan sampai punya pemikiran untuk membawa hal-hal yang terlarang” tegas Sofyan. 

Kakanwil juga menyampaikan bahwa jajaran Kemenkumham Kalimantan Timur akan mengupayakan kerjasama dengan Balai Latihan Kerja setempat untuk mendapatkan pelatihan kerja agar nantinya dapat memudahkan para WBP untuk mencari pekerjaan setelah menyelesaikan masa pidananya. Menutup dialog Kakanwil mengucapkan mohon maaf lahir dan batin serta selamat kepada para WBP yang telah menerima remisi Hari Raya Idul Fitri dan Waisak , diharapkan dengan adanya remisi dapat memberikan motivasi bagi seluruh WBP agar terus memperbaiki diri menjadi manusia yang lebih baik lagi. 

Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan dengan penguatan tugas dan fungsi kepada jajaran Lapas Kelas IIA Tenggarong. Didampingi Kepala Lapas Tenggarong, Kepala Kantor Wilayah menyampaikan bahwa kunjungan tersebut untuk silaturahmi dengan jajaran Lapas Tenggarong. Kakanwil juga menyampaikan kepada seluruh jajaran Lapas Tenggarong agar selalu ingat terhadap Dasa Adi Brata Direktur Jenderal Pemasyarakatan, terutama untuk melaksanakan tugas sesuai dengas SOP dan ketentuan peraturan perundang-undangan, serta menghindari pelanggaran sekecil apapun. Kakanwil juga menyampaikan kepada jajaran Lapas Tenggarong agar tidak berkecil hati walaupun tahun ini tidak dapat mengikuti Desk Evaluasi WBK tahun 2022, hal tersebut untuk dijadikan motivasi agar terus mengevaluasi dan memperbaiki kinerja yang masih belum maksimal. Menutup arahannya, Kakanwil mengingatkan jajaran Lapas Tenggarong untuk terus bersemangat, bersinergi dan berkolaborasi dengan baik, serta menjaga kesehatan untuk memberikan kinerja dan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (Red. Humas Kumham Kaltim/Y)

2

2

2

2


Cetak   E-mail