MASIH DALAM KEGIATAN SILATURAHMI PASCA IDUL FITRI, KALI INI KAKANWIL MONITORING KEGIATAN KERJA WBP LAPAS PEREMPUAN TENGGARONG

1 cover lpp

Tenggarong – Melanjutkan rangkaian kunjungan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Tenggarong Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Sofyankunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Tenggarong, Selasa, 17 Mei 2022. Setibanya di Lapas Perempuan Tenggarong, perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) tertuju pada aktivitas para Warga Binaan yang sedang melakukan mural pada tembok Lapas Perempuan Tenggarong. Kakanwil melihat lebih dekat dan mengapresiasi hasil karya para WBP (Warga Binaan Pemasyakat). 

Selanjutnya, didampingi Kepala Lapas Perempuan Tenggarong, Tri Winarsih, Kakanwil melanjutkan monitoring ke dalam blok hunian WBP Lapas Perempuan Tenggarong. Monitoring dilakukan pada Klinik Kesehatan bagi para WBP, saat ini tercatat 1 orang WBP sedang dalam perawatan. Kakanwil berpesan agar petugas yang merawat dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Kemudian, Kakanwil menuju kepada para WBP yang sedang melakukan beberapa kegiatan seperti menjahit, membuat sulaman untuk kotak tisu, bordiran kain serta aktivitas salon kecantikan. 

Monitoring dilanjutkan ke bagian dapur WBP, terlihat aktivitas para tamping sedang menyiapkan makan sore bagi para WBP pada hari tersebut. Kakanwil berpesan kepada para tamping agar selalu berhati-hati dalam penggunaan api dalam memasak serta selalu menjaga kebersihan dan rasa dari masakan. Kemudian, Kakanwil bergeser lagi menuju blok hunian terlihat beberapa WBP sedang memanfaatkan layanan telpon dan video call untuk menghubungi keluarga mereka. 

Kakanwil sangat senang dan bangga terhadap banyaknya perubahan pada Lapas Perempuan Tenggarong dibawah kepemimpinan Kepala Lapas Perempuan Tri Winarsih dan Jajaran. Kakanwil mengungkapkan bahwa kinerja yang semakin baik tersebut diharapkan dapat membawa Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong dapat meraih predikat WBK pada tahun 2022. “Terima kasih kepada seluruh jajaran Lapas Perempuan Tenggarong, selain untuk silaturahmi saya senang dengan kinerja rekan-rekan semua, saya tunggu lebih banyak inovasi lagi, semoga tahun ini Lapas Perempuan Tenggarong meraih predikat WBK” ucap Sofyan. (Red. Humas Kumham Kaltim/Y)

2

2

2

2

2

2


Cetak   E-mail