LPKA SAMARINDA MENJADI TUJUAN AKHIR KUNJUNGAN, KAKANWIL KEMENKUMHAM KALTIM MONITORING AKTIVITAS PARA ANDIKPAS

1 cover lpka

Tenggarong – Didampingi Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Samarinda (Mudo Mulyanto) setibanya di LPKA Samarinda Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Sofyan melaksanakan monitoring terhadap aktivitas para Andikpas (Anak Didik Pemasyarakatan) yang ada di LPKA, Selasa, 17 Mei 2022. Selain itu, Kepala Kantor Wilayah juga bersilaturahmi dengan para pegawai LPKA Samarinda.

Kepala Kantor Wilayah berkeliling dan berbincang dengas para Andikpas, diantaranya dengan para Andikpas yang sedang melakukan aktivitas Video Call bersama orang tua, Andikpas yang baru masuk di LPKA serta melihat Andikpas didampingi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2022 penempatan LPKA Samarinda sedang membuat mural pada dinding bagian tengah LPKA Samarinda. 

Monitoring dilanjutkan menuju blok-blok hunian para Andikpas, Kepala Kantor Wilayah memeriksa sarana dan prasarana serta sirkulasi udara yang ada pada blok hunian. “Sebaiknya setiap blok ditambahkan blower agar mengurangi bau-bau tidak sedap” ucap Sofyan kepada Kepala LPKA, Sofyan juga berpesan kepada para Andikpas agar selalu menjaga kebersihan demi kenyamanan bersama. Kepala Kantor Wilayah juga melihat ke ruangan klinik bagi Andikpas.

Selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah bergerak menuju ke sudut pajangan hasil karya para Andikpas LPKA Samarinda, “walaupun sudah beberapa kali saya melihat hasil karya ini (karya Andikpas), saya selalu kagum dengan kreativitas mereka” ujar Sofyan dan tidak lupa Sofyan juga membeli salah satu karya Andikpas yaitu gantungan kunci. Kepala LPKA Samarinda juga menjelaskan bahwa hasil karya Andikpas tersebut sudah banyak terjual, terutama saat kegiatan “One Day, One Prison Product” dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke- 58 kemarin. 

Sebelum mengakhiri kunjungan, Kepala Kantor Wilayah menyampaikan agar jajaran LPKA Samarinda terus meningkatkan kinerjanya, terutama pada tahun ini LPKA Samarinda mendapatkan penambahan CPNS sebanyak 21 orang yang terdiri dari 20 orang penjaga tahanan dan 1 orang perawat. Diharapkan dengan adanya penambahan pegawai tersebut dapat memberikan inovasi-inovasi baru dan meningkatkan kinerja LPKA Samarinda menjadi semakin baik lagi. (Red. Humas Kumham Kaltim/Y)

 

2

2

2

2

2

 

Cetak