KAKANWIL KEMENKUMHAM KALTIM HADIRI PELANTIKAN PANITIA PENYELENGGARA IBADAH HAJI DAN MEAL TEST PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

1 cover ppih

Balikpapan – Bertempat di Aula Jabal Rahmah, Embarkasi Haji Balikpapan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur (Sofyan) didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan (Rakha Sukma Purnama) serta Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian (Khairil Anwar) dan Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian (Muhammad Setiawan) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur hadir dalam Pelantikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan Meal Test Provinsi Kalimantan Timur. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Timur, Perwakilan Forkopimda Kalimantan Timur dan tamu undangan lainnya. Rabu, 18 Mei 2022 

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, lalu dilanjutkan dengan pelantikan yang terlebih dahulu dibacakan Lampiran Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 436 Tahun 2022 tentang Panitia Penyelenggara Ibadah Haji tahun 2022. Gubernur Kalimantan Timur (Isran Noor) melantik 23 (dua puluh tiga) orang panitia penyelenggara ibadah haji untuk Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan (Ferizal) masuk dalam susunan kepanitiaan mewakili Kementerian Hukum dan HAM wilayah Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Timur berharap agar para PPIH yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik dan amanah dalam menjalankan tanggung jawabnya masing-masing. Selanjutnya Gubernur juga menyampaikan agar PPIH dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak yang terlibat “persiapkan dengan baik semua sarana dan prasarana untuk Jemaah haji, bekerja dengan tulus dan ikhlas, serta niatkan untuk ibadah” lanjut Isran Noor. Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan meal test (tes makanan) yang akan di konsumsi oleh para Jemaah haji saat penerbangan dari Indonesia menuju Mekkah begitu juga sebaliknya. (Red. Humas Kumham Kaltim/Y)

2

2

2

2

2

 

Cetak