SILATURAHMI DAN PENGUATAN TUGAS DAN FUNGSI, KAKANWIL KEMENKUMHAM KALTIM KUNJUNGI KANTOR IMIGRASI BALIKPAPAN

1 imigrasi bpp

Balikpapan – Dalam rangka silaturahmi serta penguatan tugas dan fungsi untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur (Sofyan) kunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan. Kepala Kantor Wilayah disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan (Rakha Sukma Purnama) beserta jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan. Rabu, 18 Mei 2022

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) mengawali kunjungan dengan berkeliling di area pelayanan dan berbincang langsung dengan masyarakat penerima layanan keimigrasian, dalam kesempatan tersebut Kakanwil melihat secara langsung proses pelayanan yang diberikan oleh petugas Imigrasi Balikpapan. Selanjutnya, bertempat di Aula Sudirman Kantor Imigrasi Balikpapan, Kakanwil memberikan arahan kepada seluruh jajaran Kantor Imigrasi Balikpapan.

Dalam arahannya Kakanwil menyampaikan beberapa poin penting kepada seluruh jajaran Kantor Imigrasi, pertama agar seluruh jajaran dapat segera melaporkan kepada Kantor Wilayah isu-isu yang berkembang terutama isu-isu negatif yang dapat merusak citra positif Kementerian Hukum dan HAM serta lebih baik lagi jika dapat terus memberikan berita positif. Kedua, Kakanwil meminta agar seluruh jajaran Kantor Imigrasi Balikpapan untuk mengecek kembali target kinerja yang ada dan menyesuaikannya dengan penyerapan anggaran “memasuki B06, ditelaah kembali kegiatan apa yang belum terlaksana serta anggaran mana yang belum di manfaatkan” tegas Sofyan. Ketiga, pencapaian predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) pada tahun 2021 yang diraih Kantor Imigrasi Balikpapan harus dipertahankan dan dijaga oleh semua jajaran, tidak berpuas diri serta terus meningkatkan pelayanan lebih baik lagi.

Terakhir, untuk jajaran Imigrasi Balikpapan yang bertugas di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Udara terkait rencana dibukanya kembali penerbangan Jemaah haji ke Tanah Suci Mekkah melalui Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, diharapkan dapat mempersiapkan dan mereviu kembali SOP dan peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait pemeriksaan dokumen keberangkatan Haji “tolong dicek kembali, refresh kembali ingatan para petugas terkait prosedurnya, serta cek seluruh sarana dan prasarana kita terkait hal tersebut” lanjut Sofyan. 

Selain kegiatan silaturahmi diharapkan kunjungan Kakanwil tersebut dapat memberikan motivasi dan semangat baru bagi seluruh jajaran Kantor Imigrasi Balikpapan untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayananya bagi masyarakat serta dapat meraih predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) pada tahun 2023. (Red. Humas Kumham Kaltim/Y)

2

2

2

2

2

 

Cetak