INTEGRASIKAN PENYIMPANAN PUBLIKASI DATA KERJASAMA, BIRO HUKERMA SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN APLIKASI P2MA

1. Cover

Samarinda, 23 Juni 2022.

Dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dalam hal penyimpanan, publikasi data kerja sama yang berdampak pada meningkatnya kualitas data kerja sama, dan meningkatkan akuntabilitas penyimpanan publikasi data kerja sama serta memudahkan dalam melakukan monitoring dan evaluasi kerja sama, Biro Humas, Hukum dan Kerjasama meluncurkan Aplikasi P2MA (Penyimpanan, Publikasi Kerja Sama).

Sebanyak 33 pegawai maupun pejabat ditunjuk masing-masing Kantor Wilayah menjadi operator P2MA, dan mengikuti kegiatan Diseminasi Aplikasi P2MA yang diselenggarakan Biro Humas, Hukum dan Kerjasama secara daring. Pada Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, JFT Pranata Komputer ditugaskan untuk mengikuti kegiatan tersebut dan menjadi operator P2MA.

Tim Kerjasama Biro Humas memaparkan tata cara pengisian aplikasi P2MA. Diharapkan seluruh operator Kantor Wilayah agar dapat berkoordinasi dengan UPT masing-masing untuk mengirimkan nota-nota kesepahaman yang masih berlaku dan diunggah ke aplikasi tersebut.

Setelah nota-nota kesepahaman dari seluruh satuan kerja telah diunggah, aplikasi P2MA menjadi aplikasi yang memiliki manfaat juga terhadap pihak eksternal, yaitu mempermudah publik dalam memperoleh data kerja sama yang dilakukan oleh satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. (Red. Humas Kumham Kaltimtara / OR)

4. p2ma

4. p2ma

4. p2ma


Cetak   E-mail