KANWIL KALTIM GANDENG PEMKAB KUBAR LAKSANAKAN PEMBINAAN KAMPUNG SADAR HUKUM

1adadadad

Sendawar – Rabu, (22/06/2022) Pemerintah Kabupaten Kutai Barat bersama dengan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimatan Timur melaksanakan pembinaan kampung sadar hukum di Kabupaten Kutai Barat.

Dalam kegiatan tersebut Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimatan Timur yang diwakili oleh Kepala Subbidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum (Zainut Taqwim) dan Hary Prabowo (Penyuluh Hukum) pada Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Kepala Subbidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum (Zainut Taqwim) menyampaikan bahwasanya pentingnya pemahaman hukum bagi kehidupan masyarakat selain untuk mengatur tatanan kehidupan masyarakat yang tertib, juga untuk mendorong iklim investasi demi kemajuan Desa/Kampung itu sendiri., Jelas Zainut.

Program Desa/Kampung Sadar Hukum ini diharapkan dapat membawa dampak positif, untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat, baik masyarakat yang tinggal di kampung tersebut maupun masyarakat di sekitar kampung tersebut, sehingga dapat terciptanya budaya hukum dalam bentuk tingkah laku yang taat dan patuh terhadap norma hukum dan peraturan Perundang-Undangan demi tegaknya supremasi hukum. (Red.Humas Kumham Kaltimtara / SPR)

2adadadad


Cetak   E-mail