MERIAHNYA GOWES PSP KANWIL KALTIM, SUSURI KOTA BALIKPAPAN DI PAGI HARI

1asasasas

Balikpapan – Usai di kukuhkannya Pengurus Olahraga Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM oleh Menteri Hukum dan HAM (Yasonna H Laoly), memberikan suntikan semangat kepada seluruh jajaran Pengurus Olahraga Pengayoman di Kanwil Kemenkumham Kaltim, oleh karena itu pada hari ini Minggu, (26/06/2022) jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim melaksanakan Gowes Perdana Persatuan Sepeda Pengayoman (PSP) Kalimantan Timur di Kota Balikpapan, di bawah Koordinator Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan dan Wakil Koordinator Kepala Rutan Kelas IIB Balikpapan.   

Gowes tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala Divisi Administrasi (Hajrianor), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Jumadi) dan seluruh Insan Pengayoman dijajaran Pemasyarakatan dan Imigrasi pada Kanwil Kemenkumham Kaltim. Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim tidak dapat menghadiri kegiatan dikarenakan sedang melaksanakan perjalanan dinas.    

Kegiatan Gowes tersebut diawali sambutan dari Kakanim Kelas I TPI Balikpapan selaku koordinator Persatuan Sepeda Pengayoman (PSP) Kaltimtara, yang dalam sambutanya menyampaikan tujuan diselenggarakannya  Gowes Perdana Persatuan Sepeda Pengayoman (PSP) Kalimantan Timur adalah untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus menjaga kesehatan jasmani dan rohani bagi seluruh keluarga besar dijajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Kemudian dilanjutkan sambutan sekaligus membuka kegiatan Gowes Perdana Persatuan Sepeda Pengayoman (PSP) Kalimantan Timur secara resmi dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim (Sofyan) yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi (Hajrianor), dalam sambutanya Kadivmin menyampaikan terimakasih kepada Koordinator (Kakanim Kelas I TPI Balikpapan) dan Wakil Koordinator (Karutan Kelas IIB Balikpapan) Persatuan Sepeda Pengayoman yang telah mengkoordinir terselenggaranya Gowes Perdana Persatuan Sepeda Pengayoman (PSP) Kalimantan Timur yang terpusat di Rutan Kelas IIB Balikpapan.,

“Melalui Gowes ini, saya berharap kita semua mampu meningkatkan solidaritas, sinergitas dan persaudaraan seluruh pegawai di Kementerian Hukum dan HAM Kaltimtara, karena ketika kita telah memasuki dunia olahraga maka tidak ada lagi atribut sektoral didalamnya,” Sebut Hajri.  

Kadivmin juga menyampaikan antusias kepada seluruh peserta yang hadir mengikuti kegiatan Gowes Perdana Persatuan Sepeda Pengayoman (PSP) Kalimantan Timur.,

“Meriahnya acara ini merupakan suatu pertanda bahwasanya seluruh UPT dijajaran Pemasyarakatan dan Imigrasi dapat saling bersinergi antar satu dengan yang lain, oleh karena itu saya berharap agar Koordinator dan Wakil Koordinator cabang olahraga lainnya juga dapat segera melaksanakan dan berlatih sesuai cabor masing-masing, sehingga kita dapat melihat potensi dari Insan Pengayoman yang ada dijajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim yang memilik bakat diantara 15 Cabang Olahraga tersebut, agar dapat mengharumkan nama baik Kanwil Kemenkumham Kaltim dibidang olahraga,” Pungkasnya.

Diakhri sambutannya, Kadivmin menghimbau agar seluruh peserta Gowes tetap menjaga protokol kesehatan dan peraturan di jalan raya, utamakan keselamatan dan kesehatan selama Gowes., Tutupnya.

Tepat Pukul 07:30 WITA seluruh peserta memulai Gowes dengan komando aba-aba dari Kepala Divisi Administrasi (Hajrianor). Adapun rute Gowes Perdana Persatuan Sepeda Pengayoman (PSP) Kalimantan Timur tersebut sepanjang 13 KM dengan medan lintasan yang datar dan tanjakan, sehingga membuat semangat bagi seluruh peserta untuk menyelesaikannya, kemudian diakhiri garis finish di Rutan Kelas IIB Balikpapan.

Pada kegiatan Gowes tersebut, panitia juga menyediakan door prize bagi seluruh peserta dan penampilan band musik dari Kanim Kelas I TPI Balikpapan dan WBP Rutan Kelas IIB Balikpapan sebagai bagian untuk memeriahkan acara. (Red.Humas Kumham Kaltimtara / SPR)  

2adadad2adadad2adadad2adadad2adadad2adadad2adadad2adadad2adadad2adadad2adadad


Cetak   E-mail