SANTAI TAPI SERIUS, SOFYAN TRANSFER KNOWLEDGE KE MAHASISWA KKN

1SASASAS

SamarindaRabu, (29/06/2022) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim (Sofyan) memberikan arahan secara langsung kepada seluruh Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mulawarman yang melaksanakan KKN di Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Kegiatan yang bertempat di halaman depan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM tersebut nampak terlihat santai tapi serius, yang terlihat pada saat Kakanwil memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh mahasiswa KKN tersebut.

Dalam arahanya Kakanwil menyampaikan bahwa Kantor Wilayah adalah instansi vertikal Kementerian Hukum dan HAM yang mempunyai tugas melaksanakan tusi dari Kementerian Hukum dan HAM berdasarkan kebijakan dari Menteri Hukum dan HAM yang mengacu pada ketentuan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku,” Jelas Sofyan.

Kakanwil juga menjelaskan bahwa Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim terdiri dari 4 Divisi yakni Divisi Administrasi, Divisi Pemasyarakatan, Divisi Keimigrasian dan Divisi pelayanan Hukum dan HAM.,

“Di Kanwil ini terdapat beberapa pelayanan langsung kepada masyarakat, yang diantaranya yaitu layanan fidusia, pelantikan notaris dan PPNS, Harmonisasi Perda, Yankomas, Pendaftaran KI, Pendaftaran Perusahaan Perseorangan dan bantuan hukum bagi orang miskin serta Informasi Hukum (JDIH) dengan sarana dan prasarana perpustakaan yang dapat dipergunakan oleh masyarakat dan mahasiswa, oleh karena itu saya berharap agar mahasiswa yang melaksanakan KKN disini dapat mempublikasikan seluruh layanan yang terdapat di Kanwil Kemenkumham Kaltim, sehingga masyarakat mengetahui dan paham mengenai pelayanan yang terdapat di Kanwil,” Sebutnya.   

Diakhir arahanya, Kakanwil menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar dapat menjalankan program KKN ini dengan maksimal dan berharap mahasiswa yang KKN di Kanwil Kemenkumham Kaltim ini dapat memeperoleh ilmu yang bermanfaat, sehingga dapat diterapkan dimasyarakat.  (Red.Humas Kumham Kaltimtara / SPR)

WhatsApp Image 2022 06 29 at 13.37.56 1WhatsApp Image 2022 06 29 at 13.37.56 1WhatsApp Image 2022 06 29 at 13.37.56 1

Cetak