KAKANWIL MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH / JANJI NOTARIS, JABATAN FUNGSIONAL DAN KENAIKAN PANGKAT

1adada

Samarinda – Jumat, (01/07/2022) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim (Sofyan) memimpin jalannya kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Notaris Pengganti Kota Balikpapan dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, yang bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Kaltim.    

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala Divisi Administrasi (Hajrianor), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Jumadi), Ka-UPT dijajaran Pemasyarakatan yang ada di Kota Samarinda dan Pejabat Struktural dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim serta dihadiri juga oleh keluarga dan kerabat dari Pegawai dan Notaris yang akan dilantik.     

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa pada hari ini Kanwil Kemenkumham Kaltim telah melaksanakan 3(tiga) pelantikan yaitu Pelantikan Jabatan Fungsional, Pelantikan Notaris dan Pelantikan Kenaikan Pangkat.,

“Pelantikan ini merupakan wujud perhatian pimpinan di Kementerian Hukum dan HAM atas karir dari para pegawai yang dilantik dan Notaris Pengganti yang dilantik, saya berharap yang dilantik hari ini dapat melaksanakan amanah sesuai jabatan yang diemban masing-masing, sehingga dapat berguna untuk bangsa dan negara, sehingga dapat mengharumkan nama baik Kementerian Hukum dan HAM,”  Pungkas Sofyan.    

Kakanwil juga menyampaikan ucapkan selamat kepada Notaris yang baru saja dilantik dan berharap Notaris yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas berdasarkan dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 Tentang Jabatan Notaris.,

“Notaris dan produk aktanya dapat dimaknai sebagai upaya negara untuk menciptakan kepastian dan perlindungan hukum bagi anggota masyarakat. mengingat dalam wilayah hukum privat/perdata, negara menempatkan notaris sebagai pejabat umum yang berwenangan dalam hal pembuatan akta otentik, untuk kepentingan pembuktian/alat bukti,” Jelas Sofyan.        

Diakhir arahan, Kakanwil menghimbau kepada Pejabat Fungsional yang baru saja dilantik agar dapat mengemban amanah serta bertanggung jawab akan tugas dan fungsinya, serta bekerja dengan penuh integritas berdasarkan Tata Nilai PASTI dan tetap berorientasi pada pembinaan SDM yang bertahap dan berkesinambungan, dengan mengutamakan Core Values ASN sebagai sari dari nilai-nilai dasar ASN sesuai dengan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yaitu BerAKHLAK dan Bangga Melayani. Kepada Notaris yang baru dilantik saya berharap lebih menekankan pada kecepatan dan ketepatan dalam melaksanakan pelayanan hukum secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif. “Laksanakan tugas dengan hati nurani kita, dengan hati, berhati-hati dan pakai hati,”  Tutupnya. (Red.Humas Kumham Kaltimtara / SPR)

2adaad2adaad2adaad2adaad2adaad2adaad2adaad2adaad2adaad2adaad


Cetak   E-mail