MALAM SYUKURAN DAN ANUGERAH HARI KEMENKUMHAM 'HDKD' KE-77, KANWIL KEMENKUMHAM KALTIM IKUTI SECARA DARING

front

Samarinda, 18 Agustus 2022

Menginjak usia Kementerian Hukum dan HAM ke usia 77 Tahun menjadikan Insan Pengayoman patut bersyukur karena Kementerian Hukum dan HAM yang kita cintai bersama, masih ada dan berkembang sampai dengan saat ini. Perjalanan panjang ini menjadi landasan untuk kita dalam mempersiapkan langkah-langkah sehingga Kemenkumham menjadi semakin lebih baik lagi, oleh karena itu sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas capaian sampai sekarang ini, Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan Malam Syukuran dan Anugerah Hari Kemenkumham 'HDKD' ke-77 Tahun 2022.

Turut mengikuti kegiatan ini secara daring Kakanwil Kemenkumham Kaltim (Sofyan), Kadiv Administrasi (Hajrianor), Kadiv Pemasyarakatan(Jumadi), Kadiv Keimigrasian (Santosa), Pejabat Struktural, JFU dan JFT Kanwil Kemenkumham Kaltim serta seluruh UPT yang ada di Jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Kegiatan dibuka dengan Laporan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto yang menyampaikan Laporan Capaian rangkaian kegiatan peringatan HDKD ke-77 tahun 2022.

Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Insan Pengayoman yang telah berprestasi melahirkan inovasi-inovasi membanggakan untuk Kementerian Hukum dan HAM dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Indonesia.

Selanjutnya sambutan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly yang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pimpinan K/L, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan seluruh stakeholder, atas kerja sama yang baik, dan dukungannya secara positif didalam pencapaian kinerja dan prestasi Kementerian Hukum dan HAM. Menteri Hukum dan HAM RI turut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh insan pengayoman, atas dedikasi, pengabdian, serta kerja kerasnya selama ini, sehingga banyak capaian prestasi yang berhasil diraih oleh Kementerian Hukum dan HAM.

“Telah kita saksikan bersama tadi, pemberian penghargaan kepada Pegawai Kemenkumham yang berprestasi, dan juga penghargaan kepada mitra kerja Kementerian Hukum dan HAM. Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat, penghargaan ini sebagai apresiasi atas kinerja Pegawai yang baik dan tentunya turut mendukung dalam pencapaian prestasi Kemenkumham. Terhadap Mitra kerja, penghargaan ini sebagai ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik secara positif kepada Kementerian Hukum dan HAM. Teruslah berkarya, berinovasi, dan berkreativitas. Namun tetap harus diingat, semua harus dilakukan secara berintegritas, transparan dan akuntabel. Teruslah berkomitmen dan konsisten  serta berkontribusi secara positif bagi kemajuan Kementerian Hukum dan HAM.” Ujar Yasonna.

Kegiatan dilanjutkan dengan launching aplikasi SIPKN dan e-YANKES, adapun aplikasi SIPKN yang merupakan singkatan dari Sistem Informasi Penyelesaian Kerugian Negara di lingkungan Kemenkumham dan juga aplikasi e-Yankes yaitu aplikasi yang akan memberikan pelayanan Kesehatan dalam berbagai aspek.

Hadir menghibur dalam kegiatan ini Ananda Farel Prayoga dengan lagu ‘Ojo dibandingke’ nya

Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan Menteri Hukum dan HAM atas :

  • Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Rl tentang Duta Kekayaan Intelektual Pelajar Bidang Seni dan Budaya Tahun 2022;
  • Piagam Penghargaan Duta Kekayaan Intelektual Pelajar Bidang Seni dan Budaya atas nama Farel Prayogyo;
  • Surat Pencatatan Ciptaan Seni Pertunjukan atas nama Farel Prayogyo dengan Judul Ciptaan Penampilan sebagai Penyanyi Cilik Pada Acara Upacara Perayaan Ulang Tahun Kemerdekaan Rl Ke 77 di Istana Negara
  • Surat Pencatatan Ciptaan Lagu dengan judul Ojo dibandingke kepada Agus Purwanto

Selamat Ulang Tahun ke-77 Kementerian Hukum dan HAM, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesehatan bagi kita dan keluarga, memudahkan dan melancarkan pekerjaan kita, serta memberikan perlindungan di dalam melaksanakan tugas pengabdian di Kementerian Hukum dan HAM RI. Red Humas Kumham/MP

syukur 1

syukur 1

Fotoram.io 7

syukur 1

 

syukur 1

Fotoram.io 7syukur 1

syukur 1

syukur 1syukur 1

 


Cetak   E-mail