SAMBUT HARI HAM SEDUNIA, KANWIL KALTIM BERTEKAT PRO AKTIF PENEGAKAN HAM MELAUI YANKOMAS

1asasas

Samarinda - Dalam rangka menyosong hari HAM sedunia 10 Desember 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan TImur, bersemangat hadirkan peran Negara dalam Penegakan, pemenuhan, perlindungan dan pemajuan HAM. Yankomas sebagai salah satu sarana komunikasi antara masyarakat yang memiliki masalah Hak Asasi Manusia dengan Pemerintah.

Agar HAM dapat gaungnya diseluruh  Daerah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM juga mengirimkan tema spanduk Hari HAM sedunia pada seluruh Pemerintah Provinsi Kalimanatn Timur dan Utara termasuk juga setiap UPT (Unit Pelaksana Teknis)  yang tersebar pada dua Provinsi, yakni Kalimantan Timur dan Utara.

Guna  sukseskan hari HAM sedunia,  Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim juga kembali mengingatkan kepada seluruh unit  Pelayanan Publik  agar memberikan pelayanan prioritas pada kaum disabilitas.

Puncak acara hari HAM diselenggarakan pada tanggal 12 Desember di Jakarta, dengan mengundang beberapa Gubernur untuk mendapatkan penghargaan dari Menteri Hukum dan Ham atas capaian Provinsi/Kabupaten/kota peduli HAM serta kepada Unit percontohan Pelayanan Publik Berbasis HAM.

Semoga apa yang telah dicanangkan di Kalimantan Timur dan Utara berupa Pencanangan Pelayanan Publik, prioritas Pemajuan Hak Asasi Manusia melalui Kabupaten/Kota peduli HAM, Pelaporan Aksi HAM, mendapat apresiasi dari Kementerian Hukum dan HAM dalam momentum hari HAM sedunia. (Red.Humas Kumham Kaltimtara / SPR)

2asasa2asasa2asasa


Cetak   E-mail