DORONG NILAI IKPA BERKUALITAS, KANWIL KALTIM SELENGGARAKAN WORKSHOP INDIKATOR KINERJA PELAKSANAAN ANGGARAN T.A. 2023

1asasa

Balikpapan – Untuk mendorong kinerja pelaksanaan anggaran yang berkualitas, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur menggelar Workshop Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun Anggaran 2023 di Balikpapan, Selasa (28/03/2023).

Acara ini bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan tersebut dihadiri oleh Pejabat Struktural dan pengelola keuangan Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di Regional II yaitu Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Balikpapan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balikpapan, Rudenim Balikpapan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanah Grogot dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Balikpapan.

Kegiatan diawali sambutan dari Kepala Divisi Administrasi (Itun Wardatul Hamro) yang menyampaikan sambutannya secara virtual, ia menyampaikan bahwa workshop ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas pelaksanaan anggaran di jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung kinerja pelaksanaan anggaran yang berkualitas dan akuntabel, dengan memperhitungkan target penyerapan dan Disbursement Plan yang telah disusun, maka dari itu, masing-masing Satuan Kerja harus berkomitmen penuh dalam peningkatan nilai IKPA Tahun Anggaran 2023,” Ujar Itun.

Workshop ini dilaksanakan dengan menghadirkan Narasumber dari KPPN Balikpapan. Seluruh peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi terkait pengalaman dan tantangan yang dialami masing-masing Satuan Kerja guna mencapai Target Nilai Minimal Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA).

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Komitmen peningkatan IKPA Tahun 2023 oleh seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) atau Pengelola Keuangan yang hadir dalam kegiatan tersebut. (Red.Humas Kumham Kaltimtara / Supriyadi)  

2asa2asa2asa2asa

Cetak