Kanwil Kumham Kaltim Hadiri Pelepasan Kloter I, 319 Jamaah Calon Haji Embarkasi Balikpapan

1asaa

BalikpapanSelasa, (14/05/2024) Bertempat di Aula Jabal Nur, Embarkasi Balikpapan selenggarakan acara Pelepasan calon jamaah haji kloter 1 sebanyak 319 paspor (130 laki-laki dan 189 perempuan) asal Kota Balikpapan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh PJ Gubernur Kaltim, Akmal Malik. Turut hadir dalam pelepasan tersebut yaitu jajaran Divisi Keimigrasian pada Kanwil Kemenkumham Kaltim, yang diwakili oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Heru Hartono, Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian Khairil Anwar dan staf pada Divisi Keimigrasian.

Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Heru Hartono berharap dan mendoakan agar para jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan sempurna dan dapat kembali dengan sehat dan selamat., Ucap Heru.

Secara teknis regulasi pemberangkatan dimulai dengan pembagian paspor jamaah yang telah dipersiapkan oleh petugas PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji), dilanjutkan dengan pemeriksaan keabsahan data paspor dan visa jamaah calon haji oleh petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, dan pemeriksaan barang bawaan para jamaah melalui X-ray.

Setelah itu para jamaah diberangkatkan ke bandara SAM Sulaiman Sepinggan Balikpapan, menggunakan bus yang telah dipersiapkan, sesampainya di bandara para jamaah diterima oleh para petugas dan diarahkan untuk naik ke dalam pesawat yang nantinya diterbangkan langsung menuju tanah suci. (Red.Humas Kumham Kaltimtara)

2asasa2asasa2asasa


Cetak   E-mail