Targetkan Nilai Maturitas pada Level 4, Tim Assesor Kanwil Kaltim Ikuti Bimtek PM SPIP Terintegrasi secara virtual

1asasasasas

SamarindaKamis, (18/06/2024) Kanwil Kemenkumham Kaltim mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Assesor Penilaian Mandiri SPIP Terintegrasi secara virtual.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham tersebut bertujuan untuk mewujudkan kinerja organisasi yang terkelola dan terukur untuk melaksanakan mandat Peraturan BPKP Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Penilaian Maturitas SPIP Terintegrasi pada Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, sebagai upaya untuk meningkatkan nilai maturitas SPIP Kementerian Hukum dan HAM pada level 4.

Bimbingan Teknis Assesor Penilaian Mandiri SPIP tersebut diikuti oleh seluruh Operator SPIP dan Tim Assesor Penilaian Mandiri SPIP pada masing-masing Satuan Kerja dijajaran Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Perencanaan Ida Asep Somara menyampaikan apresiasi kepada seluruh Operator SPIP dan Tim Assesor Penilaian Mandiri SPIP yang berada di Satuan Kerja yang ada di daerah.,

“Saya bangga kegiatan ini banyak diikuti oleh pegawai, antusias ini tentunya menggambarkan bahwasanya jajaran Kementerian Hukum dan HAM bersungguh-sungguh untuk meningkatkan nilai maturitas SPIP Kementerian Hukum dan HAM pada level 4,” Tegas Ida Asep Somara.

Karo Perencanaan berharap kegiatan Bimbingan Teknis Assesor Penilaian Mandiri SPIP Terintegrasi dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada seluruh pegawai, khususnya kepada para Tim Assesor Penilaian Mandiri SPIP.,

“Diharapkan seluruh pegawai dijajaran Kemenkumham, dapat membangun komitmen, mulai dari staf dan utamanya pada pimpinan untuk dapat mengimplementasikan SPIP sesuai yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008,” Ucapnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh 2(dua) orang Narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang menyampaikan materi terkait Panilaian Mandiri Maturitas SPIP, dan dilanjut dengan sesi tanya jawab bersama seluruh peserta. (Red.Humas Kumham Kaltimtara).

2asasas2asasas2asasas2asasas


Cetak   E-mail