Kanwil Kumham Kaltim Menghadiri Rapat Persiapan Pengukuhan dan Pembinaan Kelurahan Sadar Hukum Kota Balikpapan

WhatsApp Image 2024 04 18 at 14.46.32

Samarinda – Kamis (18/04/2024) Kanwil Kemenkumham Kaltim bersama Bagian Hukum Setda Kota Balikpapan dan Biro Hukum Setda Provinsi Kalimantan Timur melakukan rapat bersama dalam rangka persiapan acara Pengukuhan Kelurahan Binaan menuju Kelurahan Sadar Hukum. Pihak Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim diwakili oleh Noerhana Dewie selaku Kepala Subbidang Penyuluhan, Bantuan Hukum dan JDIH, serta Malik Ibrahim dan Hary Prabowo selaku Penyuluh Hukum.

Pada rapat yang dilaksanakan bertempat di ruang rapat Biro Hukum tersebut selain membahas tentang agenda pengukuhan yang akan dilaksanapan pada tanggal 24 April 2024, juga membahas tentang pembinaan dalam bentuk diskusi hukum /temu sadar hukum antar kelompok Kadarkum. Pihak Pemerintah Kota Balikpapan selaku penyelenggara juga akan mengundang beberapa narasumber dari Badan Pembinaan Hukum Nasional, Kanwil Kemenkumham Kaltim, dan Biro Hukum.

Pengukuhan Kelurahan Binaan menuju Kelurahan Sadar Hukum merupakan bentuk apresiasi kepada Kelurahan yang telah berupaya dengan swadaya dan swakarsanya membentuk kelompok Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) dan melakukan pembinaan kesadaran hukum di wilayahnya. Diharapkan melalui pemberian apresiasi ini, kepada Kelurahan yang dikukuhkan akan terus giat untuk memenuhi kriteria Kelurahan Sadar Hukum yang nantinya berupa hasil penilaian, yaitu berupa capaian Indeks Kelurahan Sadar Hukum. (Red.Humas Kumham Kaltimtara)

 


Cetak   E-mail