Semarak HKI Sedunia, Kanwil Kumham Kaltim Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan HKI Sedunia 2024

01

Samarinda - Dalam rangka semarak Hari Kekayaan Intelektual (HKI) Sedunia yang jatuh pada tanggal 26 April 2024, Kemenkumham RI melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) akan menyelenggarakan beberapa program kegiatan sebagai upaya menyemarakkan HKI Sedunia, yang pada penyelenggaraannya tahun ini mengangkat tema “IP and the SDGs: Building our common future with innovation and creativity”. Untuk memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik, pada Kamis, 18 April 2024, DJKI menyelenggarakan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Program Kegiatan dalam rangka memperingati HKI Sedunia tahun 2024 yang diikuti seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham se-Indonesia secara virtual.

Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur, turut hadir mengikuti kegiatan secara daring, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (KadivyankumHAM) Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur Andi Basmal, KadivyankumHAM Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Dulyono, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Santi Mediana Panjaitan, dan jajaran JF Analis Kekayaan Intelektual dan JF Penyuluh Hukum di lingkungan Kemenkumham Kalimantan Timur.

Dalam pembahasan rapat yang dilaksanakan, narasumber dari Direktorat Kerjasama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual DJKI Endah menjelaskan mengenai beberapa program kegiatan dalam rangka semarak HKI Sedunia tahun 2024, yang nantinya akan dilaksanakan serentak pada seluruh lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham, yaitu Pelaksanaan Podcast, Guru KI (RuKI) Bergerak, dan Mobile IP Clinic. Dirinya menjelaskan melalui kegiatan semarak HKI Sedunia tahun 2024 yang mengangkat tema Nasional “Kekayaan Intelektual dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan - Membangun Masa Depan Bersama dengan Inovasi dan Kreativitas”, diharapkan mampu Meningkatkan pemahaman akan program layanan Kekayaan Intelektual bagi masyarakat, civitas akademi, dan  stakeholder terkait (Pemerintah Daerah, Sekolah, dan UMKM) di seluruh wilayah Indonesia.

Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur mendukung penuh rangkaian kegiatan dan berkomitmen untuk berperan serta mencapai tujuan pada rangkaian kegiatan semarak Hari Kekayaan Intelektual Sedunia tahun 2024 ini. (Red. Humas Kumham Kaltim)

0606060606


Cetak   E-mail