Bahas 3 (Tiga) Raperbup, Kanwil Kemenkumham Kaltim Fasilitasi Rapat Harmonisasi Raperbup Kabupaten Penajam Paser Utara

01

Samarinda – Bertempat di Ruang Rapat Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur menggelar Rapat Harmonisasi Rancangan Peraturan Bupati (Raperbup) Kabupaten Penajam Paser Utara pada Rabu, 24 April 2024.

Rapat pembahasan tersebut dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Basmal secara virtual, dan didampingi Kasubbid FPPHD Zainut Taqwim beserta Para JF Perancang Peraturan Perundang-undangan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur Zonasi Kabupaten Penajam Paser Utara. Hadir langsung pada kegiatan tersebut yaitu Perwakilan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Penajam Paser Utara dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kegiatan diawali dengan sambutan dan arahan yang disampaikan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM kemudian dilanjutkan dengan pembahasan rancangan yang dimoderatori oleh Kasubbid FPPHD. Adapun Judul rancangan yang dibahas pada hari ini, yaitu:

  1. Rancangan Peraturan Bupati tentang Standar Pelayanan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan Nonperizinan Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Penajam Paser Utara;
  2. Rancangan Peraturan Bupati tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal di Kabupaten Penajam Paser Utara;
  3. Rancangan Peraturan Bupati tentang Pendelegasian Wewenang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan Nonperizinan Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Penajam Paser Utara.

Setelah dilakukan pembahasan rancangan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan hasil harmonisasi yang telah disusun Kanwil Kemenkumham Kaltim terkait saran-saran maupun masukan yang disampaikan oleh JF Perancang Peraturan Perundang-undangan (Vera, Nurita, Susi dan Ervan). Kegiatan diakhiri dengan sesi diskusi penyampaian tanggapan dari perangkat daerah terhadap hasil harmonisasi yang telah dilaksanakan. (Red. Bid Hukum)

0606060606


Cetak   E-mail