Hari Kedua, 60 Peserta di Lingkungan Kanwil Kumham Kaltim Selesaikan Rangkaian Kegiatan Penilaian Kompetensi

0. cover 

Balikpapan. Rangkaian kegiatan penilaian kompetensi bagi jabatan administrasi / fungsional di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim telah memasuki hari terakhir (Rabu, 24 April 2024). Sebanyak 60 peserta dari seluruh satuan kerja baik di Kaltim maupun Kaltara, telah menyelesaikan seluruh tahapan penilaian kompetensi yang telah dimulai dari kemarin sampai dengan hari ini di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan.

Di sela kegiatan, Kepala Puspenkom BPSDM Hukum dan HAM Jusman turut memantau jalannya kegiatan penilaian kompetensi pada hari kedua tersebut. Jusman memberikan motivasi kepada para peserta untuk tetap semangat dan menunjukkan potensi-potensi yang dimiliki dalam menyelesaikan tes potensi dan analisa kasus, serta dalam menghadapi uji wawancara oleh para asesor.

Adapun peserta pada penilaian kompetensi ini dibagi menjadi 2 gelombang. Pada hari ini, peserta pada gelombang pertama menghadapi tes wawancara, sedangkan pada gelombang kedua mengerjakan tes potensi dan analisa kasus.

   

Dalam penyampaian hasil reviu penilaian kompetensi, Assesor SDM Aparatur Ahli Utama Madjoeki menyampaikan bahwa sebuah penilaian kompetensi menjadi efektif apabila semua pihak yg terlibat mengetahui tujuan dari kegiatan tersebut. Sehingga Mardjoeki berharap testimoni serta kritik dan saran para peserta untuk pembenahan metode kompetensi pegawai yang dilaksanakan Tim Puspenkom BPSDM.

Kemudian, menutup rangkaian kegiatan penilaian kompetensi, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kaltim Said Noviansyah, menyampaikan harapannya pada kegiatan yang telah dilaksanakan 2 hari ini dapat membawa manfaat bagi organisasi.

“Semoga penilaian kompetensi ini mampu mengukur dan menggali potensi-potensi para ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim, sehingga dapat memudahkan tim asesor dalam melakukan pemetaan jabatan pada Kementerian Hukum dan HAM”, ujar Kadivim Said.

Pada penutupan kegiatan, turut hadir Kepala Divisi Administrasi Idris, Para Asesor dan tim dari Puspenkom BPSDM serta seluruh panitia pelaksana dari Kanwil Kemenkumham Kaltim. (Red. Humas Kumham Kaltimtara)

13. berita

13. berita

13. berita

13. berita

13. berita

13. berita

13. berita

13. berita

13. berita

13. berita

13. berita


Cetak   E-mail