Peringati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2024, Kanwil Kaltim Laksanakan “RuKi Bergerak” di SMK V-1 Kartika Kota Balikpapan

1. RUKI SMKN 2 Balikpapan

Balikpapan, 26 April 2024. Dalam rangka memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan RuKi (Guru Kekayaan Intelektual) Bergerak di SMK Kartika V-1 Balikpapan. Mewakili Kepala Kantor Wilayah kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Andi Basmal). Dalam sambutannya disampaikan bahwa tujuan kegiatan RuKi Bergerak adalah untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang pentingnya pelindungan dan penghargaan terhadap KI serta memotivasi para pelajar untuk berkarya dan mendaftarkan KI yang mereka miliki.

Kegiatan RuKi Bergerak di SMK Kartika V-1 Kota Balikpapan diikuti oleh 100 siswa dan diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik yang dipandu oleh Guru Kekayaan Intelektual (Ananda Nurul Hidayah) seperti pemberian pelajaran Kekayaan Intelektual, kuis dan kompetisi video reels.

Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2024 mengangkat tema "Kekayaan Intelektual dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan: Membangun Masa Depan dengan Inovasi dan Kreativitas".Kemenkumham melalui DJKI berperan dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) melalui berbagai kegiatan, seperti peningkatan pemahaman dan kesadaran intelektual dalam bentuk edukasi KI, promosi dan diseminasi KI, serta DJKI Mengajar yang dilaksanakan oleh Guru Kekayaan Intelektual (Ruki).

5. RUKI SMKN 2 Balikpapan5. RUKI SMKN 2 Balikpapan5. RUKI SMKN 2 Balikpapan5. RUKI SMKN 2 Balikpapan


Cetak   E-mail