Orientasi Resmi Dibuka, Kakanwil Sebut CPNS Harus Tanamkan Integritas Sejak Dini

1aaaaa

Samarinda – Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur telah dimulai, Senin, (29/04/2024). Kegiatan yang bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Kaltim tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Basmal, Ka-UPT yang ada di Kota Samarinda dan Pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham Kaltim. Orientasi CPNS tersebut diikuti sebanyak 35 Calon Pegawai Negeri Sipil yang terdiri dari 32 CPNS Laki-Laki dan 3 CPNS Perempuan dari Formasi Penjaga Tahanan.  

Dalam arahanya, Kakanwil Kemenkumham Kaltim menyampaikan bahwa Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham harus mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru dan harus aktif melaksanakan tugas sesuai dengan bidang dan mandatori yang telah diberikan.,

“Kalian adalah calon pemimpin, oleh karena itu kalian harus memahami apa yang ada di Kementerian Hukum dan HAM khususnya dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” Pungkas Gun Gun Gunawan.

Kakanwil juga menyampaikan materi terkait Integritas yang harus dimiliki oleh setiap Insan Pengayoman, khususnya kepada 35 Calon Pegawai Negeri Sipil dijajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim.,

“Kita bekerja harus mempunyai Integritas, agar dapat menghindarkan dirinya dari upaya menyalahgunakan kekuasaan ataupun kewenangan,” Sebut Gun Gun Gunawan.

Diakhir arahanya, Gun Gun Gunawan mengucapkan selamat  kepada 35 CPNS yang telah diterima di Kementerian Hukum dan HAM.,

“Mari kita satukan hati dan pikiran untuk memberikan pengabdian yang terbaik untuk kemajuan Kementerian Hukum dan HAM, jadilah pemimpin bagi diri sendiri, Bekerja Tanpa diperintah dan berdisiplin tanpa diawasi,” Tutupnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan penyampaian materi oleh 4(empat) Narasumber yaitu Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Basmal, Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari dan Kepala Divisi Keimigrasian Said Noviansyah, yang menyampaikan materi terkait masing-masing Tugas dan Fungsi yang ada di Divisi pada Kanwil Kemenkumham Kaltim. (Red.Humas Kumham Kaltimtara)      

2asasa2asasa2asasa2asasa2asasa2asasa2asasa2asasa2asasa2asasa2asasa2asasa     


Cetak   E-mail