Orientasi Hari Kedua, 35 CPNS Kemenkumham Kaltimtara Tahun 2023 Dibekali Tusi Pemasyarakatan

0. cover

Samarinda. Memasuki orientasi hari kedua, 35 CPNS dengan formasi penjaga tahanan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kemenkumham Kaltim mendapatkan pembekalan tugas dan fungsi pemasyarakatan oleh pemateri dari 4 UPT Pemasyarakatan kota Samarinda.

Adapun pembekalan hari ini (Selasa, 30 April 2024), didasari dari Undang Undang Nomor 22 tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. Hal tersebut menjadi dasar penting para CPNS sebagai Penjaga Tahanan dalam menjalankan tusi pemasyarakatan.

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, para CPNS mendapatkan pembekalan materi terkait tugas dan fungsi Lembaga Pemasyarakatan dari Kasubag TU Lapas Kelas IIA Samarinda Abdul Wahid, materi tentang tugas dan fungsi Rumah Tahanan dari Kasubsi Pengelolaan Rutan Kelas IIA Samarinda Fajar Setyawan, kemudian materi tentang tugas dan fungsi pembimbing kemasyarakatan dan Balai Pemasyarakatan dari Plt. Kepala Bapas Kelas II Samarinda Sapto Nugroho, dan yang terakhir tentang Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara yang merupakan tempat benda yang disita oleh Negara untuk keperluan proses peradilan dari Kepala Rupbasan Samarinda Ari Yuniarto.

Diharapkan, dengan adanya pembekalan materi tentang pemasyarakatan tersebut, para CPNS Kemenkumham Kaltim tahun 2023 dapat memahami serta memiliki bekal terkait tusi pemasyarakatan sebelum menempati masing-masing satuan kerja pada pekan depan. (Red. Humas Kumham Kaltimtara)

12. berita

12. berita

12. berita

12. berita

12. berita

12. berita

12. berita

12. berita


Cetak   E-mail