Tindak Lanjut Pengukuhan Tim GTD Bisnis dan HAM, Kanwil Kumham Kaltim Laksanakan Sosialisasi Perpres No 60 Tahun 2023

01

Samarinda, 30 April 2024

Usai melaksanakan Pengukuhan Gugus Tugas Daerah (GTD) Bisnis dan HAM Provinsi Kalimantan Timur, Kanwil Kemenkumham Kaltim melaksanakan Sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2023 mengenai Strategi Nasional Bisnis dan Hak Asasi Manusia.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kaltim ini bertujuan untuk arah kebijakan nasional yang memuat strategi dan langkah untuk digunakan sebagai acuan bagi Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, pelaku Usaha, dan Pemangku kepentingan lainnya untuk kemajuan dunia usaha dengan memperhatikan perlindungan dan pemulihan HAM.

Sosialisasi Strategi Nasional Bisnis dan HAM diharapkan dapat menjadi langkah awal yang konkrit dalam mewujudkan Bisnis dan HAM di Kalimantan Timur. Dengan kolaborasi dan komitmen dari semua pihak, diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam implementasi Bisnis dan HAM yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Sosialisasi menghadirkan narasumber Kepala Biro Hukum Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi Budi Purwanto, dengan penyampaian materi mengenai Strategi Bisnis dan HAM, yang dimoderatori Kepala Bidang Hak Asasi Manusia Umi Laili. (Red. Bid HAM)

0606060606


Cetak   E-mail