LAUNCHING BENGKEL ENDURO EXPRESS PEMASYARAKATAN CORNER DI LAPAS KELAS IIA BALIKPAPAN BEKERJASAMA DENGAN PT. PERTAMINA (PERSERO) DPPU SEPINGGAN GROUP DAN PERTAMINA LUBRICANTS

1. Cover

Balikpapan, 5 Agustus 2020.

Lapas Kelas IIA Balikpapan melaksanakan kegiatan Launching Bengkel Enduro Express Pemasyarakatan Corner Lapas Kelas IIA Balikpapan bekerjasama dengan PT. Pertamina (Persero) DPPU Sepinggan Group dan Pertamina Lubricants. Kegiatan tersebut diatas, dihadiri Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Balikpapan, Kasi Kegiatan Kerja dan dihadiri oleh Opration Head Pertamina DPPU, Sales Region Maneger VI dan Kepala BLKI Kota Balikpapan Beserta Staf.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan acara yang dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Balikpapan, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Opration Head Pertamina DPPU kemudian dilanjutkan dengan sambutan Sales Region Maneger VI.

Pada acara kegiatan tersebut telah dilaksanakan sebagai berikut :

  • Penandatanganan MOU antara Kalapas dengan Pertamina DPPU Sepinggan tentang perjanjian kerjasama program Kredawala (Kreasi Berdaya Warga Lapas), Pelatihan Kopi, Pelatihan Sablon, Pelatihan Menjahit, Pelatihan Handycraft, Pelatihan Membatik, Pelatihan Foto Produk, Pelatihan Packaging, dan Pelatihan Otomotif yang dilaksanakan seluruhnya didalam Lapas Kelas IIA Balipapan.
  • Penandatanganan MOU antara Kalapas dengan Pertamina Lubricants tentang perjanjian kerjasama program Enduro Peduli Lapas dalam bentuk pembagunan bengkel enduro express di Lapas Kelas IIA Balikpapan.
  • Pemberian piagam penghargaan dari Kalapas kepada Pertamina DPPU dan Pertamina Lubricants atas kepedulian dan kerjasama khususnya dibidang pelatihan yang telah dan akan dilaksanakan selama ini.
  • Penyerahan sertifikat hasil pelatihan dari Balai Latihan Kerja Industri Kota Balikpapan (BLKI) kepada perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah mengikuti pelatihan.
  • Pemberian Marchandise dari perwakilan Pertamina Lubricants kepada Kalapas, perwakilan BLKI, dan perwakilan Pertamina DPPU Sepinggan
  • Pemotongan tumpeng sebagai tanda diresmikannya perjanjian MOU antara Pertamina Lubricants, Pertamina DPPU Sepinggan dengan Lapas Kelas IIA Balikpapan.
  • Pemotongan pita oleh Kalaps, Opration Head Pertamina DPPU dan Sales Region Maneger VI sebagai simbolis peresmian Bengkel Enduro Express.
  • Penyerahan bantuan pelumas dan warpack dari Pertamina Lubricants kepada kalapas
  • Dan dilanjutkan dengan praktek pergantian Oli oleh Warga Binaan.

Harapan dari Kepala Lembaga Pemasyarakan Kelas IIA Balikpapan pada pembukaan acara tersebut yaitu agar para warga binaan yang telah di berika pelatihan dapat berkembang dan menguasi keahlian tersebut dengan harapan nantinya setelah selesai menjalani masa pidana dapat berperan aktif dalam kegiatan usaha dan dapat di terima oleh masyarakat sekitar, dan diharapkan juga kedepan dapat berkelanjutan dan dapat dikembangkan dalam bentuk kegiatan maupun pelatihan lainnya.

Seluruh rangkaian Kegiatan tersebut diatas dapat berjalan dan terselenggara dengan baik, dari awal hingga akhir  atas kerjasama semua pihak yang terlibat didalamnya. (Red. Humas Kaltim / LP Balikpapan)

2. Enduro

2. Enduro

2. Enduro

2. Enduro


Cetak   E-mail