SIDAK WISMA HUNIAN WARGA BINAAN ! KEPALA PENGAMANAN RUTAN TANJUNG REDEB ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIB

1. cover berita bagu

Selasa, 04 April 2021 – Jelang Idul Fitri Petugas KPR (Kesatuan Pengaman Rutan) Kelas IIB Tanjung Redeb makin perkuat kesiagaan. Dalam upaya pencegahan terjadinya penyelundupan barang terlarang atas dasar perintah Ka. KPR (Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan) Alipul Humam petugas laksanakan giat razia di wisma hunian WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan). Sebelum pelaksaan razia, Ka.KPR membriefing petugas yang hadir dalam pelaksanaan giat tersebut. “Laksanakan sesuai prosedur. Tetap waspada selama pelaksanaan dengan segala kemungkinan yang terjadi.”, Tutur Alipul Humam saat pimpin briefing. Bersama dengan regu pengamanan yang bertugas satu per satu WBP di perintah keluar dari dalam wisma dan diperiksa badan oleh petugas Rutan agar tidak ada terjadinya kecolongan barang terlarang yang di bawa oleh WBP. “Anggota saya sudah di bekali dengan alat pendeteksi logam. Jadi kami bisa maksimalkan kegiatan operasi ini.”, tutur kepala kesatuan Alipul Humam.

Seluruh WBP yang telah melaksanakan pemeriksaan badan diarahkan ke lapangan Rutan. Saat Operasi sidak di dalam wisma, Ka.KPR turun langsung. Menurut Humam ada beberapa titik yang diduga rawan sebagai tempat barang terlarang tersebut di sembunyikan.
Mulai dari teralis, bantal dan Kasur serta WC menjadi objek dalam operasi ini.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Ka.KPR mengharapkan terciptanya  kondisi lingkungan pemasyarakatan yang kondusif serta aman. (Red.Humas Kanwil Kaltim/Rutan Tanjung Redeb)

2. isi berita bagus 2. isi berita bagus


Cetak   E-mail