SUKSES LAKUKAN DESK EVALUASI TPN SECARA DARING, INOVASI SI-MADU RUTAN TANAH GROGOT CURI PERHATIAN TIM TPN

Cover

 

Tanah Grogot (01/12/2021) – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot menjalani Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) bersama Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. dengan di pandu 3 (tiga) orang evaluator, yakni Dwi Slamet Riyadi, Ika Yunita, Alifta Rahma, serta turut hadir juga Rokhman selaku perwakilan Tim Penilai Internal, kegiatan Desk Evaluasi Rutan Tanah Grogot digelar secara daring di ruang Aula Rutan.(1/12)

Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah dengan penuh sahaja memberikan pemaparan meliputi proses Pembangunan ZI pada enam area perubahan, yakni manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem managemen sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, serta peningkatan pelayanan publik.

Tak lupa Karutan juga menambahkan sasaran, kondisi sebelum/before- sesudah/after, identifikasi dan mitigasi risiko integritas dalam pelaksanaan pelayanan,inovasi unggulan dan testimoni layanan di Rutan Tanah Grogot, mulai dari inovasi layanan sistem informasi terpadu (Sistertaro) berbasis whats up, Sistem antrian tombol (satrio), Layanan Terpadu satu pintu, Sistem informasi terpadu (Si-madu) dan inovasi lainnya tak luput dari penjelasan Karutan .

Ada hal menarik saat penjelasan paparan Desk Evaluasi, yang mana dari semua inovasi unggulan Rutan Tanah Grogot, Si-madu menjadi buah bibir daripada tim evaluator Tim TPN, Dwi Slamet Riyadi misalnya, selaku tim evaluator langsung memberikan respon pasca mendengar paparan dari Karutan tersebut.

Mendengar hal itu Karutan Doni Handriansyah langsung menguatkan lagi statemen yang dipaparkan, ia bergumam inovasi ini sangat on the track memberikan informasi secara langsung kepada masyarakat, “Jadi benar dari semua inovasi layanan, Inovasi Si-Madu menjadi inovasi unggulan dari Rutan Tanah Grogot, Sistem informasi terpadu ini menghimpun informasi seputar pengusulan remisi, pengusulan PB, CB, CMB, produk unggulan warga binaan, menu makanan warga binaan, kegiatan pembinaan warga binaan, dan masih banyak lagi, di sajikan secara terbuka untuk memberikan informasi secara akurat kepada masyarakat, karena sebelumnya hal seperti ini belum pernah ada di sini, jadi manfaatnya langsung on the track”, tegas karutan.

Desk Evaluasi diakhiri dengan sharing session. Pada kesempatan ini, TPN menggali lebih dalam tentang pelaksanaan tugas dan fungsi operasionalisasi pemasyarakatan yang meyangkut pelayanan dan pembinaan terhadap warga binaan pada Rutan Tanah Grogot. (Red. Humas Rutan Tanah Grogot)

3. Desk Evaluasi Rutan Tanah Grogot

1. Desk Evaluasi Rutan Tanah Grogot

2. Desk Evaluasi Rutan Tanah Grogot


Cetak   E-mail