CPNS Kanwil Kemenkumham Kaltim dapatkan Pembekalan dari para Pimpinan Unit Eselon I

Pembekalan CPNS Unit Es I 5
PEMBEKALAN CPNS : Pimpinan Unit Eselon I berikan Pembekalan bagi CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim. (photo:humas)

SAMARINDA – CPNS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur (Kemenkumham Kaltim) mendapatkan Pembekalan oleh pimpinan Unit Eselon I Kemenkumham RI pada pekan lalu Senin (19/3) di Hotel Selyca Mulia, Samarinda. Pembekalan ini langsung diberikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto, didampingi oleh Inspektur Jenderal, Aidir Amin Daud, Direktur Jenderal HAM, Mualimin, Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Marzuki, Kepala Biro Kepegawaian, M. Arifin dan Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim, Agus Saryono. Kegiatan yang dihadiri sekitar 540 orang CPNS tersebut merupakan agenda yang telah disusun oleh Kemenkumham RI dalam rangkaian Kegiatan Pelatihan Dasar bagi CPNS Kemenkumham.

Arahan pembekalan yang diberikan menitikberatkan kepada pentingnya menjaga kualitas CPNS dari sisi Intelektual, Disiplin dan Integritas. Dengan tahapan seleksi CPNS yang profesional dan transparan diharapkan mampu menghasilkan calon pegawai yang memiliki integritas, loyalitas dan disiplin dalam pelaksanaan tugas. Penting dan utama jika seorang pegawai dapat menyadari dan mengenali secara baik perannya dalam implementasi tugas dan fungsi pada instansi ataupun lembaga tempat dimana dia bekerja. "Saya sangat berharap CPNS 2017 ini akan menjadi generasi Kemenkumham yang bersih, baik dari Isu Penyalahgunaan Narkoba, Praktek Pungli dan Korupsi." ujar Bambang Rantam.

Sebelumnya Kanwil Kemenkumham Kaltim mendapatkan jumlah formasi sebanyak 668 orang pegawai yang tersebar di Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Dengan jumlah tersebut diharapkan dapat memenuhi kuota kekurangan pegawai yang selama ini menjadi kendala dalam optimalisasi tugas dan fungsi pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim. Kepala Biro Kepegawaian, M. Arifin dalam arahannya menyatakan bahwa CPNS yang telah lulus seleksi di tahun 2017 harus mampu menjadi pegawai yang bisa menjawab solusi kekurangan pegawai di Kemenkumham. “Dengan tahapan seleksi yang sudah baik maka kita menghasilkan CPNS yang berkualitas dan kita akan terus kawal pembinaannya, sehingga pelaksanaan tugas nanti menghasilkan PNS yang siap bekerja serta memiliki integritas dan loyalitas yang baik.” ujar M. Arifin.  

Pada waktu yang bersamaan pula, Dirjen HAM, Mualimin, memberikan pembekalan berkaitan dengan permasalahan HAM yang sering muncul pada waktu pelaksanaan tugas di lapangan. Beliau memberikan penekanan pada pentingnya seorang CPNS memiliki pengetahuan lebih dalam pemahaman tentang Hak Asasi Manusia. Sering kali terjadi pelanggaran HAM disebabkan kurangnya pemahaman tentang persoalan HAM. Beliau berpesan kepada CPNS yang hadir pada kegiatan pembekalan agar selalu berperan aktif dalam perlindungan dan pemenuhan HAM dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. (humas)

Pembekalan CPNS Unit Es I 2
Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI : Bambang Rantam Sariwanto. (photo:humas)
Pembekalan CPNS Unit Es I 3
Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI : Marzuki. (photo:humas)
 Pembekalan CPNS Unit Es I 4
Inspektur Jenderal Kemenkumham RI : Aidir Amin Daud. (photo:humas)
 Pembekalan CPNS Unit Es I 1
Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Kemenkumham RI : Mualimin. (photo:humas)

Pengarahan Karowai Kemenkumham 4 PESERTA PEMBEKALAN : CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim sejumlah 540 orang. (photo:humas)


Cetak   E-mail