LAPAS KELAS IIA SAMARINDA MEMBENTUK WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN (WBP) AGAR BERPERAN AKTIF DALAM PEMBANGUNAN

Foto Jasa Konstruksi 1802 2

Samarinda, 18 Februari 2019 – Lapas Samarinda menyelenggarakan Pelatihan Jasa Konstruksi Bidang Bangunan Umum yang bekerjasama dengan Ditjen Bina Konstruksi Kementrian Pekerjaan Umum, di Lapas Kelas IIA Samarinda yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim (Yudi Kurniadi), Wakil Ketua Pengembangan Jasa Konstruksi provinsi Kaltim (Tumingan), Perwakilan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Rully Ratriandi Saputra), Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat provinsi Kaltim yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan dan Informasi Jasa Konstruksi (Marini) dan Kepala UPT Pemasyarakatan se-samarinda serta 60 warga Binaan Samarinda.

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda yang selaku Ketua Panitia (Mokhamad Iksan). Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Ketua Pengembangan Jasa Konstruksi provinsi Kaltim. Tumingan menginformasikan bahwa salah satu tugas dari Lembaga Jasa Pembangunan Konstruksi adalah pemberian Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) serta Sertifikasi. Pelatihan Jasa Konstruksi tersebut dilaksanakan mulai hari ini, tanggal 18 Februari 2019 sampai dengan 20 Februari 2019, bertempat di Lapas Kelas IIA Samarinda.

Setelah sambutan dan laporan dari Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda dan Wakil Ketua Pengembangan Jasa Konstruksi provinsi Kaltim, selanjutrnya Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim, Yudi Kurniadi memberikan sambutan serta membuka pelatihan jasa konstruksi tersebut. Dalam sambutannya Yudi Kurniadi menjelaskan salah satu tahap pembinaan lembaga pemasyarakatan adalah tahap Pembinaan Keterampilan. Para warga binaan mendapatkan pembekalan selama berada di Lapas, sehingga apabila warga binaan yang selesai menjalankan masa tahanan dan bebas, dapat langsung hidup kembali di masyarakat dan bekerja sesuai dengan ahlinya. Untuk itu, Pelatihan Jasa Konstruksi yang diadakan ini, menjadi salah satu bekal untuk para warga binaan.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 62 peserta, yang terdiri dari 50 warga binaan laki-laki, 10 warga binaan perempuan dan 2 orang pegawai Lapas Samarinda. Yudi Kurniadi membuka acara tersebut dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada 3 orang perwakilan, yang kemudian ditutup dengan acara hiburan dari warga binaan. (Red. Humas)

Foto Jasa Konstruksi 1802 3Sambutan oleh Kakanwil Kemenkumham Kaltim

Foto Jasa Konstruksi 1802 3Penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Kakanwil Kemenkumham Kaltim

Foto Jasa Konstruksi 1802 3Para Audience Pembukaan Pelatihan Juri Konstruksi Bangunan


Cetak   E-mail