Peningkatan Kapasitas dan Pembangunan Karakter Petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Tarakan

Lapas Tarakan 3

Tarakan, 27 Februari 2019. Sebagai rangkaian kegiatan Bhakti Pemasyarakatan 2019, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bersama Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan beserta Kementerian Agama RI melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas dan pembangunan karakter bagi petugas pemasyarakatan di seluruh UPT di Indonesia serta penandatanganan kerjasama dengan Kemenag RI di masing masing perwakilan daerah. Kegiatan yang dilaksanakan via Aplikasi Zoom ID berjalan dengan tertib dan lancar.

Tidak terkecuali bagi UPT Lapas Tarakan yg melaksanakan kegiatan pembangunan karakter bagi petugas PAS. Kegiatan yg berlangsung di aula besukan Lapas Tarakan ini, dihadiri langsung oleh Direktur Bimkemas dan Tasnak Ditjen PAS (Anas Saeful Anwar) serta Kepala Divpas Kemenkumham Kaltim (Marselina Budiningsih) dan Kepala Kemenag RI kota Tarakan (H. M. Shaberah) serta Kepala Baznas kota Tarakan (H. Syamsi Sarman).

Serangkaian kegiatan yg dilaksanakan yakni berupa penandatanganan kerjasama antar Lapas Tarakan dan Baznas Tarakan serta Kemenag RI. Dalam sambutannya, Kepala Lapas Tarakan juga menyampaikan acara ini adalah sebuah momentum silaturahmi antar Instansi Pemerintah terkait yg bertujuan utk membangun kesadaran dan rasa mawas diri bagi Petugas Pemasyarakatan serta memenuhi dan memfasilitasi kebutuhan rohani para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya di Lapas Tarakan.

Turut pula dalam sambutan Direktur Bimkemas dan Pengentasan Anak Ditjen Pemasyarakatan kepada Petugas Pemasyarakatan adalah terkait pentingnya pembangunan moral disiplin dan integritas Petugas Pemasyarakatan sebagai pengayom dan pembina warga binaan maupun anak didik pemasyarakatan. Aparatur Sipil Negara (ASN) Lapas Tarakan adalah cerminan atau panutan bagi warga binaan yg di didik dalam sistem pemasyarakatan agar menjadi masyarakat yg dapat diterima kembali (re-integrasi) sesuai dengan tujuan pemasyarakatan itu sendiri.

Selain dua pokok acara tersebut, di penghujung acara Direktur Bimkemas dan Tasnak beserta Kadivpas Kanwil Kaltim didampingi pegawai dan staff turut melakukan kunjungan on point di beberapa blok hunian. Tujuan nya adalah ingin menyapa dan bersosialisasi secara langsung terhadap seluruh WBP.

Lapas Tarakan 1

Lapas Tarakan 1     Lapas Tarakan 1

 


Cetak   E-mail