SELURUH PEJABAT STRUKTURAL KANWIL BAHAS TARGET KINERJA DALAM ACARA COFFEE MORNING

coffee morning tarja MI 3

Samarinda, 4/03/2019 .Setelah melaksanakan coffee morning bersama Bapak Sekjen pada tanggal 1 Maret 2019 melalui teleconference kembali Kanwil Kemenkumham Kaltim menggelar acara coffee morning yang dihadiri seluruh pejabat struktural Kanwil dan juga JFU/JFT Kanwil bertempat di aula Kanwil pada Senin, 4 Maret 2019. Coffee morning kali ini adalah dalam rangka membahas tindak lanjut arahan Bapak Sekjen dan para Pejabat Pimti Pusat melalui teleconference pada hari Jum’at kemaren juga untuk secara bersama kita berdiskusi memikirkan rencana kegiatan kedepan termasuk pelaksanaan target kinerja B.03 yang tidak lama akan berakhir di bulan Maret ini demikian kata Hajrianor (Kadiv Administrasi)  mengawali pembukaan acara coffee morning.

Kakanwil Kemenkumham Kaltim Yudi Kurniadi dalam arahannya menekankan bahwa apa yang menjadi catatan dan arahan Bapak Sekjen dan para Pimti lainnya kemaren harus kita tindaklanjuti untuk dilaksanakan dan oleh karena itu saya minta agar kita semua untuk saling bahu membahu dan berkomitmen memperbaiki kelemahan kelemahan dan saling mendukung untuk penguatan dan perbaikan kinerja kita ke depan. Disinggung juga oleh Yudi Kurniadi bahwa selama ini mungkin kita kurang memperhatikan faktor risiko yang menghambat pencapaian tujuan kita dalam mewujudkan capaian target yang ditentukan dan oleh karena itu lanjut Yudi Kurniadi pentingnya penyusunan mitigasi risiko disetiap kegiatan. Saya minta dibulan Maret ini semua divisi harus menyusun mitigasi risiko yang dikordinir Divisi Administrasi agar kedepan kita bisa meminimalisir potensi kegagalan dalam pelaksanaan seluruh program kegiatan yang ada pada masing-masing divisi. Dengan menyusun mitigasi risiko maka kita akan mendesain rencana tindak pengendalian sehingga faktor kegagalan bisa diatasi demikian harapan Yudi Kurniadi pada peserta coffee morning.

Selanjutnya dalam pencapaian target kinerja B.03 Yudi Kurniadi minta agar segera menyiapkan data dukung yang diperlukan dan bilamana ada suatu kegiatan yang belum dilaksanakan agar segera dilaksanakan dan kendala yang dihadapi supaya dicari solusi secara bersama antar divisi dan yang penting saling berkolaborasi dan sinergi yang kuat serta  saling mendukung dalam pencapaian target yang ditetapkan. Kegagalan pada salah satu divisi adalah kegagalan kita semua juga sebaliknya bila salah satu divisi berhasil itu adalah keberhasilan semua dan yang kita inginkan adalah semua divisi berhasil dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.Ungkap Yudi Kurniadi menutup arahannya.

Untuk mengetahui sejauh mana persiapan dan kegiatan apa saja yang sudah dilaksanakan terkait dengan target kinerja sampai dengan awal bulan Maret 2019, Yudi Kurniadi meminta seluruh Kepala Divisi untuk memaparkan capaian pelaksanaan target kinerja B.03 guna mengetahui progres capaian serta bilamana ada kendala untuk dibahas bersama mencari cara solusi permasalahan agar apa yang menjadi target tetap dapat tercapai. Yudi Kurniadi juga meminta agar selanjutnya dibahas bersama untuk menyusun mitigasi risiko masing-masing divisi.

Selanjutnya secara bergiliran masing-masing Kepala Divisi memaparkan capaian pelaksanaan target kinerja B.03 yang dimulai oleh Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan,  Kepala Divisi Pemasyarakatan Marcelina Budiningsih dan Kepala Divisi Keimigrasian Sunaryono. Selesai melaksanakan pemaparan target kinerja dilanjutkan dengan pemaparan tentang persiapan penyusunan mitigasi risiko oleh Kadiv Administrasi Hajrianor. Menurut Hajrianor jajaran Kanwil Kaltim sudah pernah mendapatkan pendampingan penyusunan mitigasi risiko dari Inspektorat Jenderal dan berharap agar petunjuk penyusunan yang diberikan Tim Inspektorat supaya betul-betul dilaksanakan.Ditargetkan di bulan Maret ini penyusunan mitigasi risiko masing-masing harus rampung dan menurut Hajrianor  agar lebih efektif supaya penyusunan mitigasi risiko dibahas sendiri oleh masing-masing divisi.(Red Humas Kaltim)

coffee morning tarja MI 2


Cetak   E-mail