37 PEGAWAI DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM KALTIM IKUTI UJIAN PENYESUAIAN IJAZAH DAN UJIAN DINAS

Front

Samarinda,14 Maret 2019. Sebanyak 37 PNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim mengikuti ujian seleksi kenaikan pangkat Penyesuaian Ijazah dan ujian Dinas pada Kamis (14/3). Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Aula dan Ruang Rapat Kanwil Kemenkumham Kaltim dibuka langsung oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Hajrianor didampingi Kepala Bagian Umum (Kabagum), Amri Diapari serta Tim Pendamping dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional VIII Banjarmasin.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu program untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia dan juga memberikan kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham untuk menunjukkan kompetensi serta profesionalisme mereka dalam pelaksanaan tugas sebagai abdi negara. Dalam sambutannya, Kadivmin, Hajrianor menyampaikan arahan kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini dengan persiapan dan hasil yang baik. "Kegiatan ini merupakan salah satu cara kita untuk bagaimana mencari sosok ASN yang berkualitas dengan seleksi yang dilakukan memanfaatkan teknologi informasi sehingga pengukuran kompetensi dapat diukur hasilnya secara cepat dan akurat", ungkap Hajrianor.

Kadiv1

Saat ini perkembangan teknologi informasi memang tidak lepas dari berbagai hal, begitu pula di lingkungan kerja yang hampir seluruhnya telah diimplementasikan dengan pemanfaatan teknologi informasi. ASN benar-benar dituntut untuk selalu mengembangkan kapasitas dan kemampuannya dalam bekerja yang nantinya dapat meningkatkan etos kerja dan hasil yang optimal. "Perkembangan teknologi informasi menuntut kita semua untuk selalu update terhadap teknologi dan senantiasa meningkatkan kompetensi kita dalam rangka meningkatkan etos kerja sesuai dengan tata nilai PASTI", tegas Hajrianor.

Kadivmin, Hajrianor berpesan kepada seluruh peserta ujian agar berusaha sebaik mungkin dalam menjawab soal ujian guna hasil yang terbaik dan jika pun hasilnya masih belum memuaskan agar tidak cepat berputus asa dengan terus berjuang mempersiapkan diri kembali pada ujian seleksi berikutnya. Selanjutnya sebelum menutup sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim pendamping dari Biro Kepegawaian dan BKN yang telah membantu dan memfasilitasi guna terselenggaranya kegiatan ini berjalan tertib dan lancar.

Kegiatan ujian seleksi ini dikerjakan dengan metode Computer Assisted Test (CAT) selama 90 menit bagi peserta Penyesuaian Ijazah dan metode soal ujian secara tertulis selama 120 menit bagi peserta Ujian Dinas. Secara rinci seleksi dibagi berdasarkan kulifikasi antara lain sebanyak 13 orang Ujian Dinas Tk.I; 2 orang Ujian Dinas Tk.II, 1 orang Penyesuaian Ijazah Pasca Sarjana (S2) dan 21 orang Penyesuaian Ijazah Sarjana (S1). Secara keseluruhan kegiatan telah dilaksanakan dengan transparan, akuntabel dan bebas dari KKN, sehingga peserta harus yakin dengan kemampuannya sendiri dalam meraih hasil ujian tanpa ada campur tangan dan bantuan dari pihak manapun. (Red Div Humas)

FotoPeserta1

SoalUjian1

PesertaUjian4

Pesertaujian3

 

 


Cetak   E-mail