IKHTIAR PENINGKATAN KEIMANAN DAN SILATURAHMI , KANWIL KEMENKUMHAM KALTIM ADAKAN TAUSYIAH RAMADHAN DAN BUKA PUASA BERSAMA

fotofront

Samarinda,9 Mei 2019.Sebagai sarana untuk memperat tali silaturahmi antar seluruh pegawai serta ikhtiar peningkatan keimanan di bulan Ramadhan Kanwil Kemenkumham Kaltim mengadakan tausyiah ramadhan dan buka puasa bersama. Bertempat di Musholla Kanwil Kemenkumham Kaltim acara ini dihadiri oleh pejabat Pimti Pratama Kanwil, pejabat Administrator dan Pengawas seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Kaltim serta para Kepala dan perwakilan UPT sekota Samarinda dan Tenggarong.

Dalam sambutan singkatnya Kakanwil Kemenkumham Kaltim Yudi Kurniadi menyampaikan bahwa di bulan Ramadhan yang baik ini merupakan momentum kita untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ibadah kita, dan dengan rahmat dari Allah SWT semoga kegiatan yang kita adakan ini menjadi nilai ibadah bagi kita semua”

Dilanjutkan tausyiah yang disampaikan oleh ustadz Aspian Noor, yang menjelaskan bahwa Ramadhan adalah hadiah indah yang Allah persembahkan untuk hamba-hambaNya yang sangat berharap ampunan dan ridha Allah SWT, bersiap dan bergegaslah dalam meraih pahala di dalamnya, dan apabila kita tidak maksimalkan maka kita adalah termasuk orang-orang yang merugi dan dari serangkaian ibadah yg dianjurkan Rasulullah SAW di dalam bulan Ramadhan ini adalah perbanyak istigfar,Sebaik-baik amalan dalam menyongsong datangnya musim ketaatan adalah memperbanyak istighfar. Sebab dosa akan menghalangi seseorang dari taufiq Allah SWT. Istighfar dapat menghilangkan kesedihan, menghilangkan kesulitan, dan mendatangkan rezeki dari arah yang tak diduga-duga. Tak hanya itu, Allah pun bahkan akan semakin dekat dengan hamba-hamba-Nya yang gemar beristighfar. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi penyebab membangun semangat kita untuk ibadah dan meningkatkan hubungan baik kepada Allah SWT dan juga hubungan dengan sesama, semoga kita mendapatkan kekuatan untuk semakin meningkatkan ketakwaan kita di bulan yang suci ini dan hidayah Allah selalu tercurah kepada kita.

Setelah Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Aspian Noor dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Shalat maghrib berjamaah. (Red Humas Kanwil)

foto1foto1foto1foto1foto1


Cetak   E-mail