Home

Profil

Produk Hukum

Satuan Kerja

Layanan Publik

Informasi

QR Code Survei Mandiri

Pencarian Data

1. Cover

Samarinda, 16 Oktober 2019. Kanwil Kemenkumham Kaltim mendapatkan  kunjungan kerja dari Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Agus Hariadi. Mengawali kunjungannya telah  dilaksanakan pertemuan dengan seluruh pejabat struktural Kanwil beserta seluruh Ka UPT yang ada di Kota Samarinda, Balikpapan, Tenggarong, Bontang dan Tanjung Redeb bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Kaltim.  Kakanwil Kemenkumham Kaltim Yudi Kurniadi menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan Staf Ahli, dan berharap kedatangan Staf Ahli dapat memacu kinerja pelaksanaan tugas di jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim dan dengan kunjungan tersebut dapat melihat langsung kondisi dan permasalahan di lapangan sehingga menjadi bahan dan masukan untuk menentukan kebijakan dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas ke depan. Adapun kedatangan Staf Ahli adalah dalam rangka monev  pelaksanaan Revitalisasi Pemasyarakatan serta  Evaluasi Target Kinerja Kanwil Kementerian Hukum dan HAM  Kalimantan Timur.

Dalam arahannya Staf ahli menyampaikan perihal instrumen pelaksanaan revitalisasi Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur yang didalamnya terdapat pertanyaan-pertanyaan seperti penetapan UPT Pilot Project mengenai revitalisasi Pemasyarakatan, proses penempatan WBP dalam grade masing-masing dan lainnya, serta menampilkan data kondisi Pemasyarakatan  yang ada di Indonesia saat ini sehingga kita bisa memetakan permasalahan  yang ada lalu  menentukan langkah-langkah lanjutan yang harus diambil. Selesai pemaparan mengenai revitalisasi Pemasyarakatan dilanjutkan dengan paparan mengenai Monitoring dan Evaluasi Target Kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  2019 dan dalam paparannya  Staf Ahli menyampaikan  tentang point dari Action Plan  target kinerja  yang telah disusun bersama oleh para Kepala Kantor  Wilayah, dilanjutkan dengan menampilkan matriks verifikasi Tarja dari Kanwil Kemenkumham Kaltim dimana Kanwil Kemenkumham Kaltim mendapatkan poin 4162 menduduki urutan kedua dalam capaian nilai Tarja di Wilayah Kalimantan. Selanjutnya ditekankan oleh Staf Ahli bahwa dalam menyelesaikan pekerjaan sekarang ini kita tidak bisa berdiri sendiri, harus dilaksanakan secara sinergi dan saling ketergantungan, oleh karena itu tingkatkan kerjasama dan kolaborasi antar unit agar apa yang menjadi target dapat tercapai dengan baik. Mengakhiri pemaparannya mengenai Target Kinerja Staf Ahli memberikan rekomendasi tentang langkah-langkah strategis yang harus diambil dalam melaksanakan kelengkapan Target Kinerja.

Seusai pemaparan materi dari Staf Ahli Agus Hariadi, kini giliran Kanwil Kemenkumham Kaltim yang melakukan paparan mengenai Target Kinerja dari masing-masing Divisi, dimulai dengan pemaparan capaian Target Kinerja yang dimiliki oleh Kakanwil beserta Divisi Administrasi yang disampaikan oleh Kadiv Administrasi Bapak Hajrianor beliau menjelaskan bahwa target kinerja telah dilengkapi dan diverifikasi pada portal pusat pengumpulan data target kinerja, dilanjutkan dengan pemaparan target kinerja Divisi Yankum yang disampaikan langsung oleh Kadiv Yankum Bapak Nur Ichwan, setelah itu pemaparan tentang target kinerja Divisi Keimigrasian yang diwakilkan oleh Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian Bapak Khairil Anwar, pemaparan mengenai target kinerja diakhiri oleh paparan target kinerja Divisi Pemasyarakatan dan dilanjutkan dengan paparan mengenai Pelaksanaan Revitalisasi Pemasyarakatan UPT Kalimantan Timur oleh Kadiv Pemasyarakatan Marselina Budiningsih. (Red Humas)

3. Staf3. Staf3. Staf3. Staf3. Staf3. Staf