Home

Profil

Produk Hukum

Satuan Kerja

Layanan Publik

Informasi

QR Code Survei Mandiri

Pencarian Data

1. Cover

Samarinda, 11 November 2019. Kanwil Kemenkumham Kaltim beserta jajaran Unit Pelaksana Teknis se-kota Samarinda menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional tepat pukul 07.30 pagi bertempat di halaman Kanwil Kemenkumham Kaltim. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Divisi Administrasi  selaku Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, dan dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Menteri Sosial, Juliari Batubara.  Peringatan hari Pahlawan yang diselenggarakan ini sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan laga untuk memperjuangkan NKRI.

Lebih lanjut Menteri Sosial mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditujukan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”. Selain itu Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, Sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019  “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Peringatan hari Pahlawan ini sekiranya tidak hanya bersifat seremonial semata, namun dapat diisi dengan berbagai aktifitas positif saerta diharapkan khususnya jajaran Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur dapat menjadi Pahlawan Masa Kini dalam menghadapi rintangan-rintangan dimasa yang akan datang. (Red. Humas Kaltim)

2. Pahlawan

2. Pahlawan

2. Pahlawan

2. Pahlawan