TINGKATKAN SINERGITAS, KAKANWIL KUNJUNGI PEMKAB NUNUKAN SERTA MONEV PADA KANIM NUNUKAN

template

Nunukan, 14 Februari 2020. Dalam rangka membangun sinergitas antara Kanwil Kemenkumham Kaltim dengan Forkopimda dan stakeholder terkait khususnya yang berada di Kabupaten Nunukan Kakanwil Yudi Kurniadi bersama Kepala Kantor Imigrasi Nunukan Hanton Hazali melakukan audiensi dengan Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid dan juga Sekretaris Daerah Pemkab Nunukan Serfianus.

Dalam audiensi kali ini hal-hal yang menjadi atensi antara lain Evaluasi LTSP yang ada di Nunukan, transportasi perbatasan di Sebatik, serta perihal sinergi dalam rangka perancangan perundang-undangan yang ada di Kabupaten Nunukan. Kakanwil juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kabupaten Nunukan atas bantuan yang telah dilakukan untuk kemajuan UPT yang ada di wilayah Kabupaten Nunukan, terbukti dengan hadirnya Lapas Agrowisata dan Edukasi Nunukan yang kemarin (13/02/2020) telah diresmikan.

Kakanwil berharap sinergitas antara Kanwil Kemenkumham Kaltim dengan Kabupaten Nunukan dapat terus berlangsung dengan baik, sehingga dapat terus melayani masyarakat dengan PASTI Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif.

Setelah melakukan audiensi dengan Pemkab Nunukan Kakanwil melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan, dalam kunjungannya Kakanwil melakukan Monitoring dan Evaluasi terhadap kegiatan pelayanan serta tata kelola administratif yang berlangsung disana, kemudian Kakanwil pun menyempatkan untuk meninjau tempat Pemeriksaan Imigrasi Pelabuhan Tunon Taka Nunukan. Memeriksa bagaimana pelayanan disana, Standar Operasional (SOP) dan juga tata letak dan fungsi dari teknologi yang digunakan disana, diharapkan teknologi dapat dimaksimalkan dengan baik, SOP juga harus selalu diperhatikan mengingat sedang maraknya penyebaran virus Corona yang harus menjadi concern karena berbatasan langsung dengan negara tetangga.(Red Humas Kaltim)

sekda

kanim2kanim2kanim2kanim2kanim2kanim2kanim2kanim2

 


Cetak   E-mail