MEMBANGUN SDM UNGGUL KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM KALTIM MELAKSANAKAN SOSIALISASI MELALUI TELECONFERENCE DENGAN TEMA CORPORATE UNIVERSITY

1.COVER BERITA

Samarinda, 27 Maret 2020

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur pada pukul 09.00 Wita, dilaksanakan Teleconference mengenai sosialisasi Corporate University.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi (Hajrianor) yang sekaligus menjadi Narasumber, dan di hadiri juga oleh pejabat administrasi di lingkungan Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Timur, adapun peserta Teleconference yaitu dari pejabat di lingkungan Rutan Tanah Grogot kelas IIB,  Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb, Lapas Kelas IIA Tarakan, Bapas Kelas II Tarakan, dan Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Tanjung Redeb, Kantor Imigrasi kelas II TPI Tarakan serta Kantor Imigrasi kelas II TPI Nunukan.

Dalam acara Teleconference  mengenai sosialisasi Corporate University yang di sampaikan oleh narasumber yaitu Kepala Divisi Administrasi (Hajrianor), menyampaikan pemahaman tentang Corporate University yang mengandung makna strategi atau alat manajemen untuk membantu Organisasi dalam mencapai tujuan strateginya melalui pelaksanaan aktivitas yang menempa pembelajaran dan pengetahuan individual dan organisasi. Konsep Corporate University merupakan konsep yang inline dengan visi misi Presiden terpilih tahun 2020 -2024 dan arahan  strategis Presiden serta Janji Kinerja Kementerian Hukum dan HAM tahun 2020 yaitu membangun Sumber Daya Manusia Unggul melalui Implementasi Kementerian Hukum dan HAM Corporate University. Pembangunan SDM unggul harus dilakukan sebagai langkah konkret dalam menjawab pesatnya perkembangan teknologi informasi dewasa ini khususnya di Kementerian Hukum dan HAM yang memiliki jumlah pegawai melebihi 60.000 orang yang tentu saja harus belajar adaptif terhadap perubahan yang terjadi. Corporate University diharapkan dapat menjawab segala permasalahan yang berhubungan dengan keterbatasan kesempatan yang dimiliki bagi pegawai dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan secara klasikal dalam rangka mewujudkan Pembangunan SDM Kementerian Hukum dan HAM yang unggul. Untuk mewujudkan Corporate University dalam Kementerian Hukum dan HAM harus ada komitmen pimpinan tertinggi, internalisasi sikap/budaya Corporate University, menyusun strategi  pembelajaran Corporate University, mempersiapkan Infrastruktur IT yang mendukung Corporate University serta blue print dan regulasi sehingga tujuan Corporate University yaitu dalam meningkatkan performa organisasi, pengembangan SDM, efisiensi, peningkatan kapabilitas pegawai dan sinkronisasi dengan bisnis strategi unit eselon I dapat tercapai. (Red. Humas Kaltim)

2.ISI.BERITANYAA2.ISI.BERITANYAA2.ISI.BERITANYAA


Cetak   E-mail