SEKJEN KEMENKUMHAM BERIKAN ARAHAN PERSIAPAN TES KESAMAPTAAN PENERIMAAN CPNS 2019 DAN CATAR POLTEKIP DAN POLTEKIM SECARA VIRTUAL

1. cover berita bagus

Tahapan demi tahapan proses seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 dan  calon Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) terus berlanjut  dan tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan SKB Tes Kesamaptaan yang akan dimulai secara serentak pada tanggal 29 September 2020. Untuk menyamakan pemahaman bersama terhadap pelaksanaan Tes Kesamaptaan tersebut maka pada hari ini Kamis tanggal 24 September 2020 telah dilaksanakan pengarahan oleh Sekjen Kemenkumham (Bambang Rantam Sariwanto) dan juga Panitia Pusat lainnya melalui teleconference yang diselenggarakan oleh Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal.

Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Kaltim, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim (Agus Subandriyo) mengikuti rapat virtual tersebut dengan di dampingi oleh Kepala Divisi Administrasi (Hajrianor), serta para panitia pelaksanaan seleksi kesamaptaan termasuk Tim Personil Brimob serta para Ka UPT yang ada di Kota Samarinda dan juga tim kesehatan dari Rumah Tahanan Negara  Kelas IIA Samarinda.

Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM    (M. Hayat Henri) menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti kesamaptaan di seluruh Indonesia sekitar 11.000 orang.  

semoga pelaksanakan tes Kesamaptaan  ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19,” sebut Henri M. Hayat.   

Kemudian dilanjutkan arahan Sekjen Kemenkumham (Bambang Rantam Sariwanto) yang menyampaikan bahwa Kantor Wilayah harus terus berkomunikasi dengan pihak TNI dan POLRI mengenai tata cara pelaksanaan tes Kesamaptaan CPNS Formasi Tahun 2019 dan Calon Taruna POLTEKIP dan POLTEKIM Tahun 2020.  

tes kesamaptaan ini merupakan bagian penting yang harus di lalui oleh seluruh CPNS Formasi Tahun 2019 dan Calon Taruna POLTEKIP dan POLTEKIM Tahun 2020 meskipun tahun 2020 ini berbeda dengan tahun 2019, dimana pada tahun ini kita berada pada situasi pandemi covid-19, oleh karena kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari terjadinya penyebaran covid-19.” tegas Bambang Rantam Sariwanto.  

Kegiatan dilanjutkan dengan penjabaran arahan teknis pelaksanaan Tes Kesamaptaan dari Pihak POLRI kepada Panitia di Wilayah. Setelah melalui serangkaian penjelasan teknis dari Tim Kepolisian kegiatan selanjutnya adalah tanya jawab antara Panitia Pusat dengan Panitia Wilayah. (Red.Humas Kanwil Kaltim)       

2. isi berita bagus 2. isi berita bagus 2. isi berita bagus 2. isi berita bagus 2. isi berita bagus 2. isi berita bagus 2. isi berita bagus  


Cetak   E-mail