KOORDINASI YANKOMAS DAN PERSIAPAN PENGHARGAAN PELAYANAN PUBLIK BERBASIS HAM (P2HAM) DI LPKA SAMARINDA

HAM 3

TENGGARONG. Dalam rangka Program Pemajuan HAM dan Penegakan HAM di Wilayah, Sub Bidang Pemajuan HAM Kanwil Kemenkumham Kaltim melaksanakan koordinasi YANKOMAS di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Samarinda (LPKA) terkait dugaan permasalahan HAM yang disampaikan oleh masyarakat ke Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia (22/04). Koordinasi ini dilaksanakan di Ruang Kepala LPKA bersama Kepala LPKA Mudo Mulyanto dan Kepala Sub Seksi Registrasi Risdianto dengan tujuan mengumpulkan fakta dan data untuk menjadi bahan tanggapan ke Direktorat Jenderal HAM di Jakarta.

Setelah melaksanakan koordinasi terkait YANKOMAS, tim Pemajuan HAM yang dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM Favourita Sirait beserta pelaksana Sub Bidang Pemajuan HAM Bariasih, Silvia Indah dan Operator P2HAM Rudy Tandela juga melakukan tinjauan lapangan terkait sarana dan prasarana sesuai indikator P2HAM sebagaimana amanat pada Permenkumham 27/2018 tentang Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM didampingi oleh Operator P2HAM LPKA Nur Syaid Ari Wahyudi.

Dari hasil tinjauan tim di lapangan terdapat beberapa kendala dalam upaya pemenuhan indikator penilaian sesuai dengan Permenkumham 27/2018 tentang Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM, beberapa kendala ini telah didiskusikan bersama antara tim Kanwil dengan operator P2HAM di LPKA agar dapat meraih penghargaan P2HAM. Tim Kanwil menyampaikan agar LPKA dapat bersiap dari sekarang untuk mengumpulkan data dukung yang diperlukan, agar jika ada kekurangan dari data dukung yang disampaikan ke kanwil masih ada waktu untuk perbaikan sebelum waktu pengunggahan data ke aplikasi ditutup.(Humas Kanwil Kumham Kaltim ph/rt)

HAM 1

HAM 1

HAM 1


Cetak   E-mail