KAKANWIL BUKA SECARA RESMI PENGUATAN DIREKTUR WATKESHAB DIJAJARAN PEMASYARAKATAN KANWIL KALTIM

1asasas

Samarinda – Senin, (08/03/2023) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim (Sofyan) membuka secara resmi kegiatan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Kebutuhan Dasar Tahanan, Narapidana dan Anak di Lapas / Rutan dijajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Kegiatan yang bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Kaltim tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala Divisi Administrasi (Itun Wardatul Hamro), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Jumadi), Pejabat Struktural dan Ka-UPT Pemasyarakatan beserta jajaran. Kegiatan tersebut juga turut manghadirkan Narsumber yaitu Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Elly Yuzar) beserta jajaran.

Kegiatan diawali sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim (Sofyan) yang dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Elly Yuzar) yang akan memberikan penguatan kepada jajaran Pemasyarakatan pada Kanwil Kemenkumham Kaltim.,

“Kehadiran Bapak Direktur akan sangat bermanfaat bagi kami semua, khususnya dijajaran Pemasyarakatan, sehingga kami akan semakin baik lagi dalam melaksanakan tusi berdasarkan regulasi yang berlaku,” Ucap Sofyan.

Orang nomor satu dijajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim tersebut juga berharap dengan adanya Sosialisasi dan Penguatan Penyelenggaraan Layanan Kesehatan Pemasyarakatan ini dapat mengoptimalkan penyelenggaraan Layanan Kesehatan yang ada di Rutan dan Lapas.,

“Kita ketahui bersama bahwasanya pengoptimalan Layanan Kesehatan di Rutan dan Lapas adalah prioritas yang harus kita utamakan, WBP dan petugas memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal, oleh karena itu saya berharap seluruh Ka-UPT yang hadir dalam kegiatan ini dapat memahami betul penyampaian yang akan disampaikan oleh Narasumber, agar dapat di implementasikan disatuan kerja masing-masing,” Pungkasnya.

Diakhir penyampaian Kakanwil berharap seluruh jajaran Pemasyarakatan tetap terus menjalankan 3 kunci Pemasyarakatan Maju dan penerapan Back to Basics disatuan kerja masing-masing.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Elly Yuzar) yang menyampaikan materi terkait Sosialisasi dan Penguatan Penyelenggaraan Layanan Kesehatan Pemasyarakatan di Wilayah Provinsi Kalimantan Timur dan Utara. (Red.Humas Kumham Kaltimtara / Supriyadi)

2asas2asas2asas2asas2asas2asas2asas2asas2asas2asas


Cetak   E-mail