DUKUNG PROGRAM PEMBINAAN KEMANDIRIAN WBP, PENYULUH HUKUM SOSIALISASIKAN KEKAYAAN INTELEKTUAL MEREK DAN DESAIN INDUSTRI DI LPP TENGGARONG

1asas

Tenggarong, Kutai Kartanegara, 09 Maret 2023 -  Dalam rangka mendukung Program Pembinaan Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kanwil Kemenkumham Kaltim bersama LAPAS Perempuan Tenggarong melaksanakan Sosialisasi Pentingnya Pelindungan Kekayaan Intelektual bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang disampaikan oleh Penyuluh Hukum Noerhana Dewi dan Hary Prabowo dengan materi Merek dan Desain Industri. Program Pembinaan Kemandirian WBP sendiri bertujuan untuk memberikan kemampuan WBP yang terampil dibidang tertentu sehingga dapat sebagai bekal untuk kembali hidup di masyarakat ketika selesai menjalani masa pidana. Selama mengikuti program pembinaan kemandirian, WBP diberikan keterampilan kerja, latihan kerja dan produksi. Dengan mendapatkan tambahan pengetahuan tentang pentingnya Pelindungan Kekayaan Intelektual diharapkan WBP yang mempunyai produk-produk unggulan nantinya dapat mendaftarkan kekayaan intelektualnya baik berupa Merek maupun Desain Industri sehingga mendapatkan pelindungan hukum.

Kegiatan yang dilaksanakan juga sebagai bukti sinergitas antara Divisi Yankum dan Divisi Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim, dalam mensukseskan program-program Kementerian Hukum dan HAM. (Red.Humas Kumham Kaltimtara / Supriyadi)

WhatsApp Image 2023 03 09 at 15.48.51WhatsApp Image 2023 03 09 at 15.48.51


Cetak   E-mail