BERKOMITMEN WUJUDKAN WBK DI UPT, TIM IPK IKM KANWIL LAKUKAN MONEV

1. Cover

Kutai Kartanegara. Guna pemenuhan target kinerja tahun 2023 Tim Evaluasi Survei IPK IKM dan Survei Integritas Organisasi melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke Lapas Kelas IIA Tenggarong dan Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong. (Kamis, 09/03/2023)

Tim yang dipimpin Kabid HAM (Umi Laili) membuka pertemuan dengan menjelaskan tindaklanjut hasil survei tahun 2022 yang belum dilaksanakan oleh kedua UPT tersebut. Beberapa kendala dalam pelaksanaan pengambilan survei telah di inventarisir dan dicarikan jalan keluar bersama, diantaranya masih sulitnya dalam pemenuhan 30 responden setiap bulannya untuk mewujudkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Namun demikian dengan teknik2 dan pendekatan pada masyarakat, pengambilan survei pada pengguna layanan dapat terlaksana dengan baik, dan terbukti dengan hasil survei yang dilaksanakan kedua UPT tersebut pada Triwulan Pertama Tahun 2023 ini telah mencapai nilai yang sangat baik. Hal ini tidak terlepas dari pengambilan survei yang tepat dan inovatif sehingga menjadi salah satu kunci keberhasilan IPK IKM di Wilayah terutama pada UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Namun demikian dalam pengisian survei oleh pengguna layanan diwajibkan fair, karena akan menunjukkan sejauh mana pelayanan dilaksanakan dengan baik. Hasil survei ini tentunya menjadi evaluasi agar pelayanan pada satuan kerja berkelas dunia sebagaimana yang dilantunkan dalam Mars Kemenkumham dapat terwujud.

Untuk mendukung terwujudnya UPT dalam meraih predikat WBK/WBBM, salah satu indikator penilaiannya adalah hasil survei yg sangat baik / sempurna, oleh karenanya Tim Kantor Wilayah akan selalu melakukan monitoring, evaluasi dan pembinaan ke UPT setiap Triwulan. (Red. Div. Yankumham / Up. Humas Kumham Kaltimtara / OR)

5. berita

5. berita

5. berita

5. berita


Cetak   E-mail