KANWIL KEMENKUMHAM KALTIM IKUTI RAKOR TARJA AHU 2023 HARI KE-2, SESDITJEN BERSAMA PARA DIREKTUR PAPARKAN STRATEGI TARJA AHU 2023

 

ahu 2

Nusa Dua, 15 Maret 2023.

Rakor Pelaksanaan dan Evaluasi Target Kinerja Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum di Wilayah Tahun 2023 kembali bergulir, di hari kedua ini kegiatan dilaksanakan dengan pemaparan materi oleh para Narasumber.

Kesempatan pertama oleh Sesditjen AHU (M.Aliansyah) memberikan arahan secara lebih detail tentang strategi pelaksanaan Tarja Ditjen AHU di tahun 2023.

Beberapa hal yang disampaikan antara lain terkait strategi pencapaian nilai IKPA yang optimal dengan peningkatan kualitas perencanaan, menjalankan RKAKL dengan tepat guna, disiplin dalam melaksanakan rencana kegiatan, akselerasi pelaksanaan kegiatan, percepatan dan tertib administrasi Pengadaan barang dan Jasa.

Sesditjen AHU juga menyampaikan terkait pentingnya sinergi dengan Humas maupun media dalam rangka penyebaran informasi pelayanan Ditjen AHU kepada masyarakat di wilayah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Direktur Teknologi Informasi (Sri Yuliani) yang menyampaikan mengenai Dukungan Teknologi Informasi Terhadap Layanan Administrasi Hukum Umum di Wilayah dimana didalamnya dijelaskan mengenai peluang dan tantangan penerapan e-government dalam layanan AHU online serta penerapan aplikasi layanan AHU.

Penyampaian materi ketiga oleh Direktur Pidana, Slamet Prihantara tentang Optimalisasi pelaporan dan pemutakhiran data PPNS melalui aplikasi PPNS di kanwil Kemenkumham.

Ditutup penyampaian materi oleh Direktur Tata Negara, Baroto tentang pengumpulan data alamat kantor dan kepengurusan partai politik tingkat provinsi, pendataan anak berkewarganegaraan ganda terbatas, dan penyebaran informasi layanan AHU di wilayah.

Kadiv Yankumham Kaltim, Dulyono menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Kaltim akan menerapkan seluruh arahan dan strategi yang disampaikan oleh para narasumber sehingga pelaksanaan target Kinerja AHU tahun 2023 di Wilayah Kanwil Kemenkumham Kaltim dapat terlaksana secara optimal guna peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kalimantan Timur dan Utara.

Red Humas Kumham Kaltim/ MP

 

ahu 2ahu 2

ahu 2

ahu 2ahu 2

ahu 2ahu 2

ahu 2


Cetak   E-mail