KOORDINASI DENGAN DIRJEN PP, KAKANWIL KEMENKUMHAM KALTIM BAHAS PELAKSANAAN HARMONISASI DI WILAYAH KALTIM DAN KALTARA

aframe landscape

Balikpapan, 15 Maret 2023

Dalam upaya optimalisasi pelaksanaan harmonisasi Perda, Perkada dan Perkan di wilayah Kalimantan Timur dan Utara, Kakanwil Kemenkumham Kaltim (Sofyan) melakukan koordinasi dengan Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan (Dirjen PP) Asep Mulyana beserta Kepala Unit Hukum dan Kepatuhan Otorita IKN, Ida Bagus Nyoman Wiswantanu.

Kakanwil melaporkan kepada Dirjen PP Asep Mulyana terkait jumlah  peraturan yang sudah di harmonisasi tahun 2021 yaitu sebanyak 515 dan sebanyak 567 di tahun 2022  serta  jumlah tenaga perancang yang  melayani di 15 kabupaten dan kota pada provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Asep Mulyana menyampaikan bahwa, Kementerian Hukum dan HAM khususnya Direktorat Jenderal PP akan mendukung penuh segala hal yang telah disampaikan dan Ditjen PP akan melakukan langkah-langkah lanjutan sehingga pelaksanaan  harmonisasi di daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dapat dilaksanakan secara optimal.

Selain itu Asep juga berpesan kepada Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Timur, agar dapat  terus menjalin sinergi dengan para stakeholder sehingga strategi atau langkah-langkah yang telah dilaksanakan dapat berjalan dengan baik untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Sofyan menyampaikan terima kasih atas arahan yang telah disampaikan Dirjen PP pada koordinasi kali ini dan akan menindak lanjut semua arahan dari Dirjen PP tersebut, sehingga pelaksanaan harmonisasi di wilayah Kaltim dan Kaltara dapat terlaksana dengan optimal.

Red Humas Kumham Kaltim/MP

aframe landscapeaframe landscapeaframe landscapeaframe landscapeaframe landscape

aframe landscape


Cetak   E-mail