USAI MELAKSANAKAN SHOLAT JUMAT DI MASJID LAPAS TARAKAN, KAKANWIL BERI ARAHAN KEPADA PARA WBP

frame landscape

Samarinda, 17 Maret 2023.

Dalam rangkaian kunjungannya di wilayah Provinsi Kalimantan Utara, didampingi Kepala Divisi Administrasi (Itun Wardatul) dan Kabag Program dan Humas (Munaji) Kakanwil melakukan lawatan pertamanya di Lapas Kelas IIA Tarakan. Kedatangan Kakanwil beserta rombongan ini disambut dengan hangat oleh Kalapas Tarakan (Muhammad Ridwantoro).

Setelah melakukan monev disekitaran Lapas Kelas IIA Tarakan, Kakanwil turut melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Lapas Tarakan. Seusai pelaksanaan sholat jum’at Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Sofyan menyempatkan diri untuk memberikan arahan kepada para Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tarakan.

Dalam arahannya Kakanwil menyampaikan agar WBP tetap menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Lebih lanjut Kakanwil menyampaikan agar WBP tidak melakukan pelanggaran tata tertib lapas seperti penyalahgunaan narkoba, penggunaan Handphone, serta mengikuti kegiatan pembinaan dalam Lapas dengan baik sebagai bekal Kembali ke masyarakat apabila telah bebas nanti. Kakanwil juga mengingatkan kepada para WBP agar menerima keadaan ini dengan sabar sebagai ujian dari Yang Maha Kuasa. Jalani dengan tulus dan ikhlas karena setiap musibah pasti ada hikmah yang diperoleh.

Dalam kesempatan yang sama, Kakanwil juga mengingatkan kepada pegawai agar tidak melakukan pelanggaran terutama yang menyangkut penyalahgunaan narkoba dan selalu bekerja dengan berpedoman dengan SOP yang ada.

Red Humas Kumham Kaltim/MP

frame landscapeframe landscapeframe landscapeframe landscapeframe landscapeframe landscape


Cetak   E-mail